Sukses

Star Wars: The Last Jedi Bakal Tayang di Luar Angkasa

Bekerja sama dengan Disney, NASA pastikan astronot di stasiun luar angkasa dapat pula menonton Star Wars: The Last Jedi.

Liputan6.com, Jakarta - Star Wars: The Last Jedi baru saja tayang di Indonesia dan akan rilis secara global dalam beberapa pekan ke depan. Namun tak hanya di bumi, film bertema perang bintang ini ternyata akan ditayangkan pula di luar angkasa.

Dikutip dari The Verge, Kamis (14/12/2017), film ini disiarkan pula di International Space Station dan disaksikan langsung oleh para astronot. Film ini akan diputar melalui laptop atau proyektor di stasiun luar angkasa tersebut.

Kabar ini pertama kali diketahui dari kicauan reporter yang biasa melaporkan informasi terbaru seputar luar angkasa, Robin Seemangal, beberapa waktu lalu. Kabar ini juga dikonfirmasi langsung juru bicara NASA.

"Saya bisa pastikan para kru dapat menonton di orbit. Namun belum ada jadwal pasti. Biasanya, mereka mendapatkan film itu dalam file digital dan dimainkan melalui laptop atau proyektor standar yang ada di stasiun," tutur Public Affairs Officer NASA, Dan Huot.

Sekadar informasi, menonton film di stasiun luar angkasa sebenarnya bukan hal yang aneh. Pada dasarnya, stasiun luar angkasa menyediakan sebuah perpustakaan digital yang berisi sekitar 500 judul film, mulai dari film lawas hingga terbaru.

Karena itu, astronot dapat menonton film di sela waktu senggangnya, seperti yang ditunjukkan oleh Scott Kelly pada 2015. Khusus untuk pemutaran film Star Wars ini, NASA dilaporkan telah bekerja sama dengan Disney selaku pemegang lisensi film.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Star Wars: The Last Jedi Banjir Pujian

Untuk informasi, The Last Jedi disebut-sebut menjadi salah satu film terbaik dalam saga Star Wars. Sejumlah kritikus yang sudah menyaksikan film ini banyak yang memberikan penilaian positif.

Ulasan para pengamat menyebut film ini memiliki kekuatan narasi berkat tangan dingin sang sutradara, Rian Johnson.

Dari pantuan terakhir, situs Rotten Tomatoes juga memberikan skor 94 persen fresh, dengan 146 ulasan positif dari 156 ulasan yang ada.

Salah satu ulasan positif mengenai Star Wars: The Last Jedi di Rotten Tomatoes ditulis penulis TIME Magazine, Stephanie Zacharek. Menurutnya, Rian Johnson sebagai sutradara memiliki rasa humor tapi tetap menampilkan sisi emosional.

"Bahkan, film ini dapat memiliki efek spesial yang terbaik," tuturnya.

Bagi kamu yang tertarik, film Star Wars: The Last Jedi kini sudah diputar di Indonesia dan dapat disaksikan di bioskop-bioskop terdekat.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.