Sukses

Mirip Aslinya, Mainan Figur Steve Jobs Dijual Rp 2,6 Juta

Siapa sangka pendiri Apple Steve Jobs juga hadir dalam bentuk mainan action figure?

Liputan6.com, Cupertino - Apple Fanboy, satu lagi koleksi yang wajib kamu miliki. Kali ini bukan perangkat Apple, bukan iPhone, iPad, Macbook, atau Apple Watch, melainkan mainan action figure sang pendiri Apple, Steve Jobs.

Ya, sosok Steve Jobs hadir dalam mainan yang fisiknya nyaris tampak seperti Steve Jobs aslinya.

Menurut informasi yang dilansir The Verge, Minggu (26/11/2017), action figure Steve Jobs setinggi telapak kaki orang dewasa ini diproduksi oleh perusahaan action figure Dam Toys.

Figur Steve Jobs hadir dengan gaya khasnya, sweater turtleneck warna hitam, celana jeans baggy, dan sepatu kets warna abu-abu.

Tak cuma itu, action figure ini juga dilengkapi dengan beberapa objek aksesori pelengkap, mulai dari sofa hitam, meja, komputer Mac, laptop Macbook, disket, buah apel, hingga tiga pasang tangan yang bisa digonta-ganti.

Dam Toys mengatakan, action figure ini bisa digunakan untuk menggambarkan suasana saat Jobs mengisi sesi keynotes peluncuran Apple. Maka itu, aksesori pelengkap seperti Macbook dan kawan-kawannya hadir untuk dijadikan satu set diorama.

Sayangnya, Dam Toys tak mengungkap kapan action figure Steve Jobs akan dijual di pasaran. Yang pasti action figure ini akan dilepas seharga US$ 193 atau sekitar Rp 2,6 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Paling Berpengaruh di Apple

Saat Steve Jobs masih memimpin Apple, banyak orang mengakuinya sebagai sosok inovatif, dan itu berdampak positif pada citra perusahaan. Namun, sejak Jobs meninggal dunia dan posisinya digantikan Tim Cook, Apple dinilai kehilangan "faktor keren" tersebut.

Mantan Direktur Kreatif Apple, Hugh Dubberly, sama seperti sejumlah orang lainnya, membandingkan antara Cook dan Jobs dengan penekanan bahwa Apple kini menjadi lebih seperti pengikut dan kesulitan menghadapi Samsung sebagai kompetitor utamanya sejak beberapa tahun lalu.

Jobs dinilai banyak orang--khususnya para fanboy Apple--adalah 'dewa' yang memimpin Apple dengan sangat sukses.

Inovasi yang dibawa Jobs selalu segar dan dinantikan banyak orang. Di bawah kepemimpinannya, Apple bukan saja sekadar menjadi brand perangkat teknologi, melainkan brand eksklusif yang produk-produknya mampu menjadi pengendali tren di pasaran.

Jobs sempat keluar dari Apple pada 1987, tapi kembali lagi di 1997. Dari situ, ia menggebrak industri teknologi dengan menghadirkan perangkat canggih khas Apple seperti Mac, iPod, iPhone hingga iPad. Jobs mengembuskan napas terakhirnya karena penyakit kanker pankreas pada usia 56 tahun.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.