Sukses

Perkuat Layanan Go-Tix, Go-Jek Resmi Akusisi Loket

Melalui akuisisi ini, Loket memperoleh akses ke lebih dari 250 event di Go-Tix termasuk jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.

Liputan6.com, Jakarta - Go-Jek kembali mengumumkan akuisisi terbaru yang dilakukannya. Kali ini, perusahan rintisan yang bergerak sebagai penyedia layanan on-demand ini resmi mengungkap pembelian dari perusahaan event management dan ticketing bernama Loket.

Meski tak mengungkap nilai transaksi, akusisi ini merupakan langkah Go-Jek untuk memperkuat layanan Go-Tix yang dimilikinya. Dengan kemitraan ini, Loket memperoleh akses ke lebih dari 250 events di Go-Tix termasuk jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.

"Kolaborasi ini akan dapat memberikan berbagai layanan yang bisa membantu promotor menyelesaikan berbagai permasalahan utama event, seperti distribusi tiket, pengaturan penonton, hingga menawarkan sensasi hiburan yang inovatif," ujar CEO Go-Jek, Nadiem Nakarim dalam keterangan resminya, Selasa (8/8/2017) di Jakarta.

Lewat akusisi ini, layanan yang ada di Go-Tix pun dipastikan akan bertambah. Nadiem menyebut, pengalaman konsumen menikmati beragam hiburan menjadi lebih utuh, mulai dari pembelian tiket, suasana di lokasi acara, termasuk saat bertransaksi. 

"Melalui kerja sama ini kami bisa memberikan manfaat lebih kepada mitra kami. Kami bisa mendukung lebih banyak event dengan berbagai skala dari pertunjukan musik langsung, festival, atraksi, workshop, seminar dan film," tutur CEO dan Co-Founder Loket, Edy Sulistyo.

Kendati telah diakusisi, Loket dipastikan akan tetap berdiri secara independen. Karenanya, tidak ada perubahan dalam manajemen termasuk operasional dari perusahaan tersebut.

Tak hanya itu, Edy mengatakan, kolaborasi ini kian mengukuhkan Loket sebagai pemain terbesar di industri event. Hal itu didukung pula dengan teknologi pembayaran non-tunai dari Go-Jek, termasuk pemanfaatan data guna memahami pelanggan dengan lebih baik.

Sekadar informasi, Loket telah menangani 80 persen pertunjukan musik skala besar di Indonesia. Perusahaan yang berdiri pada 2013 ini juga telah mendapatkan pendanaan dari East Ventures dan Sovereign’s capital.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.