Sukses

Jelang WWDC 2017, Ini 5 Kejutan Apple yang Layak Ditunggu

Liputan6.com, Cupertino - Worldwide Developer Conference (WWDC 2017) akan dihelat dalam hitungan jam. Seperti biasa, konferensi tahunan ini akan mengumumkan inovasi dan update terbaru Apple untuk sistem operasi, perangkat lunak, dan perangkat kerasnya.

WWDC 2017 sendiri akan dihelat di San Jose, California, Amerika Serikat (AS). Diadakan selaman 5 hari, acara besutan Apple ini akan diisi dengan sesi keynote akan dimulai pada hari pertama pukul 10.00 waktu setempat atau 22.00.

Lantas, apa saja pengumuman yang akan disampaikan Apple di WWDC 2017? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum dari laman Ars Technica, Senin (5/6/2017).

1. Sistem Operasi

Apple dipastikan akan mengumumkan sistem operasi terbarunya di WWDC. Kali ini, perusahaan akan mengumumkan iOS 11, macOS 11.13, tvOS 11, dan watchOS.

Kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) dan Virtual Reality (VR) disebut-sebut menjadi benang merah yang akan melengkapi pembaruan sistem operasi ini.

2. Siri Speaker

Apple juga akan meluncurkan speaker pintarnya yang disebut Siri Speaker. Seperti Google Home dan Amazon Echo Speaker, Siri Speaker ditopang dengan AI dan dapat mengenal instruksi dari suara pengguna.

Berbeda dengan rivalnya, Siri Speaker justru akan hadir dengan layar sentuh. Produktivitas pengguna diklaim akan lebih berguna saat menggunakan speaker pintar ini.

2 dari 2 halaman

MacBook hingga Apple TV 4K

3. MacBook

Apple juga akan memperkenalkan jajaran MacBook terbarunya. Bedanya, kali ini jeroan baru yang akan hadir di dalam MacBook. Kabarnya, perangkat tersebut akan dipacu oleh prosesor Intel generasi teranyar Kaby Lake.

4. iPad Pro

Tak hanya MacBook, Apple juga akan memperkenalkan iPad Pro varian 10,5 inci. iPad ini kabarnya akan memiliki layar yang lebih lapang, karena dibuat dengan bezel yang lebih tipis.

5. Apple TV 4K

Apple juga akan memperkenalkan Apple TV. Berbeda dengan Apple TV generasi sebelumnya, Apple TV generasi terbaru kali ini akan dibekali dukungan 4K.

(Jek/Ysl)

 

Loading