Sukses

Tambah Anggota, Seri Handheld Nintendo Kedatangan 2DS XL

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo akan menambah daftar produk yang tergabung dalam seri handheld besutannya. Hal itu dipastikan setelah perusahaan asal Jepang tersebut mengumumkan kehadiran 2DS XL.

Menurut Nintendo, 2DS XL merupakan opsi terbaru yang ditawarkan oleh perusahaan. "Perangkat ini menjadi bentuk komitmen Nintendo untuk pasar handheld," tutur President Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime seperti dikutip dari Venture Beat, Ming (30/4gu/2017).

Rencananya, perangkat ini mulai dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat pada 28 Juli 2017. Bersamaan dengan itu pula, Nintendo akan memperkenalkan dua gim anyar untuk keluarga Nintendo 3DS yakni Hey! Pikmin dan Miitopia.

Adapun banderol harga perangkat ini adalah US$ 150 atau sekitar Rp 1,9 juta. Menilik harga dan fitur yang ada di dalamnya, perangkat ini sengaja diposisikan sebagai perangkat yang terletak di antara Nintendo 2DS dan Nintendo 3DS XL.

Sistem anyar ini akan tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan turqoise. Meski memiliki ukuran layar yang sama seperti 3DS XL terbaru, hasil keluaran yang dapat ditampilkan masih sebatas 2D.

Untuk mendukung kinerja, 2DS XL masih menggunakan jeroan yang sama dengan pendahulunya tapi memiliki bobot lebih ringan. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan fitur NFC untuk mendukung penggunaan kartu dan figur Amiibo.

Nintendo juga menyebut 2DS dapat memainkan gim yang ada di perpustakaan Nintendo 3DS atau Nintendo DS. Karenanya judul-judul dari seri kenamaan, seperti Mario Kart, Pokemon, dan Super Smash Bros. dapat dimainkan di perangkat ini.

(Dam/Cas)