Sukses

Darling, Smartphone yang Dilengkapi Kamera 360 Derajat

Smartphone besutan ProTruly bernama Darling ini sudah dibekali dengan kamera 13MP di bagian depan dan belakang

Liputan6.com, Barcelona - Kamera 360 derajat sampai sekarang masih terus dikembangkan sebagai perangkat terpisah. Namun perusahaan asal Tiongkok bernama ProTruly dilaporkan telah meluncurkan smartphone yang dibekali kamera 360 derajat.

Smartphone bernama Darling ini dapat dikatakan sebagai ponsel pintar pertama dengan kamera 360 derajat. Dalam satu tangkapan kamera di smartphone ini dapat mengambil gambar atau video dari seluruh arah.

Keputusan ProTurly menyematkan kamera 360 derajat membuat kamera pada Darling terlihat cukup menonjol, baik di bagian depan dan belakang. Ada dua model yang ditawarkan ProTruly untuk smartphone ini, yakni model standar dan premium.

Sayang, harga untuk masing-masing model belum dapat dipastikan. Namun beberapa prediksi menyebutkan, versi standar akan diperkirakan memiliki harga sekitar US$ 500 (Rp 6,6 juta) atau US$ 600 (Rp 8 juta). Sementara model yang lebih tinggi, dibanderol sekitar US$ 800 (Rp 10 juta) atau US$ 1.300 (Rp 17 juta).

Dari sisi spesifikasi, Kedua model ini dipastikan sama. Smartphone yang memiliki bentang layar 5,5 inci ini didukung oleh prosesor MediaTek, RAM 4GB, serta memori internal 64GB.

Kamera yang terletak di bagian depan dan belakang smartphone ini beresolusi 13MP. Darling juga didukung baterai berkapasitas 3.560mAh dan fitur pemindai sidik jari di bagian belakang. Smartphone yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow ini juga memiliki port USB Type-C.

Lantas, apa yang menjadi pembeda dari dua smartphone ini? Dikutip dari The Verge, Selasa (7/3/2017), material yang digunakan adalah pembeda utama dari kedua model tersebut.

Versi premium dari Darling dibekali dengan desain lebih mewah, menggunakan kulit, garis emas, dan empat berlian yang ditambatkan. Sementara versi standar menggunakan material plastik.

Darling sebenarnya telah diperkenalkan sejak akhir tahun lalu, tapi baru pada gelaran Mobile World Congress (MWC) perangkat ini diperkenalkan untuk publik yang lebih luas. Menurut laporan, smartphone ini hanya tersedia di pasar Tiongkok, tanpa ada tanda-tanda akan hadir di pasar global.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini