Sukses

Bersiaplah Para Gamers, Indonesia Games Championship Siap Digelar

Liputan6.com, Jakarta Dunia games memang semakin digemari di Indonesia, apalagi kini aksesnya semakin dimudahkan. Bayangkan saja, Anda sekarang bisa bermain game di PC maupun smartphone. Hmm.. wajar saja ya kalau pada akhirnya masyarakat Indonesia juga memiliki keterampilan dalam bermain games.

Melihat hal tersebut, Telkomsel berinisiatif dengan menyediakan wadah untuk para gamers Indonesia. Menggelar ajang Indonesia Games Championship, Anda bisa bersaing bermain game dan berkesempatan memenangkan hadiah ratusan juta rupiah.

“Melalui IGC, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertaiment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston saat Press Conference IGC di The Pallas, SCBD, Kamis (23/2/2017).

Kompetisi yang akan digelar di lima kota ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 10.000 peserta adn pengunjung, menjadikan acara ini games event terbesar di Indonesia. Pendaftaran untuk mengikuti kompetisi ini sudah dibuka sejak tanggal 23 Februari 2017. Pendaftaran bisa Anda lakukan secara online di telkomsel.com/IGC.

Nantinya, pertandingan babak kualifikasi nasional akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2017 di Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar. Para pemenang dari babak kualifkasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutka gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 21-23 April 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

IGC akan diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, Anda dapat mengikuti kompetisi Dota-2, Point Black, dan World of Tank. Sedangkan untuk kategori Mobile Games, akan ada pertandingan Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan Line Let’s Get Rich.

Selain mengadakan kompetisi, pada puncak acara akan ada juga seminar mengenai industri games dan tren di pasar Indonesia maupun global. Bukan cuma itu, Anda juga bisa mengiktui coaching clinic dari game developer expertise yang akan berbagi tips bagi para local game developer yang ingin belajar dan memperdalam kompetensinya dalam membuat sebuah game yang handal dan menarik.

Permainan virtual reality game

Seakan belum cukup, Anda juga akan dimanjakan dengan permainan virtual reality game menggunakan teknologi terbaru Omni Virtual. Bahkan, Anda juga akan diajak bernostalgia ke era 1990-an dengan permainan konsol lawas, seperti Nintendo dan Playstation, serta permainan papan, seperti ular tangga dan ludo.

Telkomsel juga akan mengundang sejumlah developer game dan publisher ternama, seperti LINE, Netmarble, Owngames, Touchten, Gamevil, Digital Happiness, dan True Digital Plus.

(Adv)