Sukses

Berbekal Smartphone, Pengguna Bisa Akses Printer Canon

Canon meluncurkan jajaran produk printer terbarunya yang dapat dihubungkan ke smartphone lewat beragam aplikasi pendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Canon melalui distributor resmi PT Datascrip meluncurkan jajaran printer laser dan inkjet terbaru yang menyasar pelaku UKM dan instansi.

Secara total, ada 10 printer yang dihadirkan Canon untuk industri UKM dan bisnis. Masing-masing memiliki kemampuan berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap unit usaha.

Namun, menurut Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, salah satu hal terpenting dalam penggunaan printer yakni pengaturan perangkat yang praktis serta kemudahan konektivitas.

"Rangkaian seri printer terbaru ini disiapkan untuk mendukung beragam kebutuhan operasional mencetak, seperti kecepatan yang lebih baik, kemudahan konektivitas, pengaturan perangkat yang praktis, serta dukungan layanan purnajual 3 tahun," tutur Merry saat meluncurkan printer Canon seri imageClass dan Maxify di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Lebih lanjut, Marketing Manager Consumer System Product PT Datascrip Marcelinus Tjhai memaparkan, Canon memberi dua opsi untuk menghubungkan printer laser imageClass pada jaringan, yakni dengan koneksi kabel maupun nirkabel.

"Pengguna bisa menghubungkan printer dengan beragam aplikasi untuk smartphone. Di antaranya adalah aplikasi Canon Print Business yang ada di iOS dan Android, Canon Print Service, Apple AirPrint, Google Cloud Print, dan Mopria Print Service. Sehingga, mencetak dokumen pun bisa lebih mudah," tutur Marselinus.

Tak cuma dalam pengaturan mencetak dokumen melalui aplikasi, Canon juga mengizinkan penggunanya untuk mengatur printer dari jarak jauh. Sebab, printer ini telah didukung dengan fitur Remote UI yang berbasis jaringan. Oleh karenanya, printer dapat dipantau dengan lebih mudah.

"Kalau administator hendak melihat berapa banyak kertas atau tinta yang tersisa, mendeteksi error atau kertas tersangkut, bisa lebih mudah tanpa repot bolak balik ke printer," ujarnya.

Tidak kalah, jajaran printer inkjet Maxify yang diluncurkan Canon pun didukung dengan pengaturan multiperangkat melalui kemampuan simple network management protocol. Dengan demikian, pengguna bisa memonitor printer dengan aplikasi fleet management seperti Canon ImageWare Enterprise Management Console dan PrintFleet.

Untuk keamanan, Canon juga menghadirkan fungsi scan to email yang mendukung layanan cloud sekaligus menambahkan lapisan pengamanan dengan dengan menghubungkannya ke server email perusahaan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini