Sukses

Fitur Terbaru Google Maps Permudah Navigasi Pengguna Kursi Roda

Liputan6.com, Jakarta -pe Smartphone kini tak lepas dari keseharian penggunanya berkat berbagi aplikasi yang memudahkan mereka untuk beraktivitas. Salah satunya aplikasi Google Maps.

Google Maps merupakan aplikasi yang dapat memberikan informasi rute perjalanan hingga navigasi. Dengan begitu, pengguna dapat sampai ke tempat tujuan.

Nah, baru-baru ini Google baru saja memberikan pembaruan pada aplikasi tersebut. Menurut informasi yang dikutip dari Metro, Selasa (27/12/2016), fitur terbaru ini dapat mempermudah penyandang disabilitas, terutama yang menggunakan bantuan kursi roda.

Google Maps kini memberikan informasi tentang tempat makan, pertokoan, atau bangunan umum lainnya yang dapat diakses oleh para pengguna kursi roda.

Pengguna dapat mencari tahu di menu "Amenities". Jika diklik, informasi akan menampilkan apakah bangunan tersebut memiliki pintu masuk yang bisa diakses oleh pengguna kursi roda.

Fitur terbaru ini mungkin hanya sebatas pembaruan minor, namun sangat signifika bagi para pengguna kursi roda. Fitur terbaru ini dapat membuka dunia baru bagi mereka.

Fitur yang dikembangkan oleh Rio Akasaka, Product Manager for Google Drive, ini memang baru tersedia di Amerika Serikat saja. Sabar saja, fitur ini mungkin akan hadir di negara-negara lainnya.

Jadi kita tunggu, apakah mungkin akan hadir juga di Indonesia.

(Eronika Dwi Pinara/Cas)