Sukses

Aksi Menggemaskan Landak Mungil Saat 'Membuka' Layar iPhone

Liputan6.com, Tokyo - Untuk membuka iPhone, pengguna kini hanya perlu menekan tombol home. Apalagi, iPhone generasi terbaru (mulai dari 5s) sudah menyematkan teknologi pemindai sidik jari (fingerprint).

Tak perlu repot, pengguna hanya perlu menaruh sidik jarinya di tombol home untuk membuka layar iPhone dalam hitungan detik.

Lalu, bagaimana jika iPhone bisa dibuka oleh seekor landak? Apakah pemindai sidik jari bisa membaca telapak mungil hewan berduri tersebut? Jawabannya bisa!

Seekor landak mungil bernama Mimi, ternyata bisa membuka layar iPhone 6 Plus dengan memanfaatkan pemindai sidik jari.

Dilansir laman Today, Selasa (15/11/2016) landak asal Jepang tersebut dibantu oleh sang pemilik untuk melakukan proses verifikasi sidik jari. Proses berlangsung lancar, pemindai sidik jari iPhone tersebut bahkan merespon telapak kecil punya Mimi.

Mimi sendiri ternyata seekor landak 'selebriti' di negara asalnya. Di akun Instagram Mimi, @hedgehog_sashimi, ia telah mengantongi sekitar 10.000 pengikut.

Aksi Mimi yang sangat menggemaskan juga terpampang pada beberapa video dan foto lain, seperti foto di mana ia sedang mengunyah semangka, mengenakan topi kupluk, tidur dan masih banyak lagi.

Pemilik Mimi mengatakan, tujuan menggunakan hewan peliharaannya untuk membuka layar iPhone dengan sidik jari adalah karena faktor keamanan. Apalagi, pemindai kapasitif model lama sulit untuk mengenali sidik jari yang basah, dan dalam kebanyakan kasus seringkali tidak bekerja pada upaya pertama.

Jadi, jika tangan berkeringat saat musim panas atau sehabis berolahraga, kemungkinan besar smartphone Anda tak berfungsi karena tidak mengenali sidik jari Anda.

"Kalau menggunakan telapak tangan landak milik saya, saya jadi punya alternatif. Lagipula, tingkat respon iPhone mengenali telapak tangan Mimi juga cepat," pungkasnya.

(Jek/Cas)