Sukses

iPhone 7 Plus Meledak Karena Terjatuh

iPhone 7 Plus di Tiongkok kembali meledak setelah tak sengaja terjatuh. Apakah penyebabnya karena baterai lagi?

Liputan6.com, California - Samsung Galaxy Note 7 bukan satu-satunya smartphone yang sering diberitakan meledak. iPhone 7 juga kerap mengalami nasib serupa. Sebulan setelah diluncurkan, beberapa kasus meledaknya iPhone 7 dan juga 7 Plus beredar luas di dunia maya.

Kini, kasus iPhone 7 yang meledak kembali dialami seorang pengguna di Yunnan, Tiongkok. Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, Sabtu (12/11/2016), iPhone 7 Plus miliknya tak sengaja terjatuh ke lantai dan akhirnya meledak.

Beberapa saat setelahnya, iPhone berbodi bongsor itu sempat terguncang dan mengeluarkan asap. Bahkan, bodi iPhone 7 Plus miliknya lepas setelah terbakar di lantai. 

Pada gambar di bawah, iPhone 7 Plus itu terlihat rusak parah. Layarnya hancur total, keluar dari bodi iPhone. Pemilik tersebut berasumsi, baterai iPhone miliknya menggelembung setelah terjatuh.

Bisa jadi, hal itu yang menyebabkan iPhone terbakar, sehingga membuat layarnya terjungkal. Padahal, ia baru membeli iPhone 7 Plus berwarna Rose Gold itu satu bulan lalu.

Apple belum memberikan respon terkait kasus ini. Mereka juga tidak memberikan precautions (pencegahan) kepada pengguna iPhone 7 dan 7 Plus untuk menghindari pengisian daya baterai berlebih, mengingat banyaknya kasus iPhone 7 meledak karena diduga isu baterai.



Sejauh ini, kasus iPhone meledak kemungkinan besar disebabkan oleh pengisian daya terlalu berlebihan. Bahkan, kemungkinan ini meningkat jika iPhone ditempatkan di tempat terlalu panas, misalnya di mobil atau di pantai.

Sebelum kasus ini, kasus iPhone 7 meledak lain datang dari New South Wales, Australia. Seorang pria mendapati mobilnya berasap dan joknya terbakar. Ia menduga asap tersebut disebabkan oleh iPhone 7 barunya yang meledak di dalam mobil.

Kepada media, pria bernama Mat Jones itu mengatakan, saat ia berselancar, iPhone miliknya dibungkus dengan pakaian dan ditaruh di jok mobilnya. Sayangnya, ketika selesai beraktivitas dan kembali menghampiri kendaraannya, mobil tersebut justru berasap dan terbakar cukup parah.

Sebelumnya, warga Australia juga pernah mengalami hal serupa. Pria asal Sydney yang sedang bersepeda tiba-tiba jatuh dan menduga iPhone 7 meledak di kantongnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini