Sukses

Pengguna Keluhkan Suara Panggilan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta iPhone sudah mulai mendapatkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sayangnya, sebagian dari mereka mengeluhkan suara panggilan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dianggap kurang bagus kualitasnya.

Berdasarkan laporan Apple Insider yang Tekno Liputan6.com kutip, Minggu (25/9/2016), mereka melayangkan keluhan melalui forum dukungan Apple serta kepada Apple Insider.

Dalam sebuah poster di forum Apple dikatakan bahwa suara panggilan pada iPhone 7 terdengar sangat jauh seperti datang dari belakang perangkat. Bukan hanya satu orang, beberapa pengguna lain juga mengeluhkan hal yang sama pada perangkat iPhone 7 Plus miliknya.

Mereka mengatakan, masalah ini bisa diminimalisasi dengan menurunkan volume suara panggilan, namun Apple belum melakukan perbaikan. Bahkan, ahli komunitas Apple justru menunjuk ke sebuah panduan pemecahan masalah umum untuk mengatasi suara yang terdistorsi itu.

Hingga kini, belum jelas apakah penyebab masalah ini terkait dengan hardware atau software.

Memang, sejumlah pembeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai menemukan beberapa masalah pada produk ini. Misalnya, suara berdesis pada perangkat atau layanan selular terputus. Meski begitu, keluhan tersebut tak ditemukan secara meluas dan dengan permasalahan yang terlalu berat.

(Tin/Why)