Sukses

Aplikasi Chatting Buatan Google Ini Resmi Hadir di Indonesia

Google Allo akhirnya resmi menyambangi pengguna iOS dan Android di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan pada gelaran Google I/O beberapa bulan lalu, aplikasi chatting Google Allo akhirnya resmi menyambangi pengguna iOS dan Android di Indonesia mulai hari ini, Jumat (23/9/2016).

Aplikasi yang diperkenalkan bersamaan dengan Google Duo ini sebenarnya memiliki layanan yang tak jauh berbeda dari aplikasi chatting kebanyakan. Pengguna dimungkinkan berkirim pesan, baik dalam bentuk teks, gambar, video, maupun suara.

Tampilan aplikasi Google Allo yang resmi meluncur di Indonesia
Pengguna yang ingin memakai aplikasi ini pun tak perlu memiliki akun Google untuk melakukan pendaftaran. Sama seperti kebanyakan aplikasi serupa, aplikasi ini hanya memerlukan nomor telepon pengguna untuk mulai memakainya.

Untuk memperkaya konten pesan, Google Allo juga dilengkapi dengan sticker dan emoji yang sudah tersedia. Pengguna juga dapat menambah sticker dengan mengunduhnya langsung melalui aplikasi.

Dengan fitur yang mirip dengan aplikasi lain, lantas apa menjadi nilai lebih Google Allo? Google Assistant merupakan sebuah fitur unggulan di mana berperan layaknya asisten virtual pribadi bagi pengguna.

Berdasarkan pengalaman tim Tekno Liputan6.com, fitur ini tak ubahnya Google Now yang disematkan di dalam aplikasi chatting. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbagai kebutuhan.

Google Assistant dapat memberikan seluruh informasi yang tersedia di internet. Mulai dari prakiraan cuaca, jadwal penerbangan, termasuk berita terkini dan bermain gim mini.

Soal keamanan, aplikasi ini juga menyertakan fitur incognito chat. Dengan memakai fitur ini di Google Allo, pengguna dapat berkirim pesan dengan end-to-end encyption dan juga mengatur durasi sebuah percakapan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini