Sukses

Tak Ada Headphone Jack, Pria Ini Nekat Bor iPhone 7

Gara-gara tak punya headphone jack, seorang pria dengan akun TechRax mengebor iPhone 7 untuk menciptakan lubang headphone itu.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diluncurkan Apple pada 7 September lalu memang mengusung sederet perubahan. Salah satu perubahan yang terlihat kentara adalah hilangnya audio headphone jack 3,5mm yang sebelumnya selalu hadir di seluruh generasi iPhone.

Sebagai gantinya, Apple menghadirkan earphone nirkabel (AirPods) yang bisa dihubungkan ke duo iPhone 7 melalui bluetooth. Meski begitu, ada saja pengguna yang iseng berupaya menghadirkan headphone jack di perangkat ini.

Melalui sebuah video yang diunggah di laman berbagi video, pemilik akun Tech Rax, nekat mengebor sisi bawah iPhone 7 miliknya.

Dengan demikian, terbentuklah sebuah lubang yang ukurannya menyerupai headphone jack milik iPhone generasi sebelumnya.

Pria bernama asli Taras Maksimuk ini kemudian memamerkan headphone jack buatannya. Hebatnya, iPhone 7 yang telah dilubanginya itu masih tetap berfungsi dengan baik.

Ia lalu memasukkan headphone lama iPhone yang dilengkapi dengan kabel dan memutar sebuah lagu. Sayangnya, upayanya tak membuahkan hasil. Alih-alih lagu yang diputarnya bakal terdengar lewat headphone, suara kencang justru keluar dari lubang speaker.

Bukan hanya kali ini Maksimuk menjahili iPhone 7. Sebelumnya, ia sempat memasukkan iPhone 7 ke dalam sebuah microwave. Setelah beberapa menit berada di microwave, smartphone tersebut masih bisa berfungsi.

Ia juga sempat merebus iPhone 7 di air mendidih. Untuk memastikan, ia menyalakan lagu, baru kemudian memasukkan smartphone tersebut ke sebuah panci dengan air mendidih selama satu menit. Namun, iPhone 7 itu berhenti bekerja, yang menunjukkan bahwa perangkat terbaru Apple ini kepanasan. Hal ini terlihat dari tulisan di layarnya.

Siksaan lain yang dilakukan adalah membekukan iPhone 7 di air soda serta memukul bodi dan layar iPhone 7 dengan sebuah palu hingga layarnya hancur serta bodinya penyok di sana-sini. 



(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini