Sukses

Hasil Uji Benchmark iPhone 7 Lampaui Galaxy S7

Menurut hasil pengujian pada AnTuTu benchmark, iPhone 7 memiliki skor yang gemilang mengungguli smartphone-smartphone lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 7 yang baru saja melenggang 7 September 2016 di San Fransisco, Amerika Serikat, begitu menarik perhatian pecinta gadget.

Bahkan, hasil pengujian benchmark smartphone teranyar besutan Apple ini sudah tampak pada laman AnTuTu benchmark. Tak main-main, skor benchmark yang diperoleh iPhone 7 bisa dibilang sangat mengesankan.

Menurut laman GizmoChina yang Tekno Liputan6.com kutip, Rabu (14/9/2016), salah satu keunggulan utama dalam iPhone 7 adalah kehadiran chipset A10 Fusion.

Terbukti, dengan chip A10 Fusion, hasil uji di AnTuTu benchmark mencapai 178.397 poin melebihi perangkat Apple lainnya seperti iPad Pro, iPad Pro 9,7 inci, iPhone 6s Plus, iPhone 6s, iPhone SE.

Selain itu, skor benchmark perangkat Android premium seperti Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy Note 5, hingga Samsung Galaxy S6 Edge pun berada di bawahnya. 

Hasil pengujian benchmark pada iPhone 7 (Sumber: Ubergizmo)
Disebutkan, performa dari chip A10 Fusion begitu tangguh. Menurut informasi, quad-core dari chip A10 Fusion pada produk terbaru Apple ini hadir dengan 3,3 miliar transistor.

Hal ini disebut-sebut membuat chip baru ini 40 persen lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya, yakni chip A9. 

Perbandingan hasil uji benchmark iPhone 7 dan perangkat lainnya (Sumber: Ubergizmo)

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.