Sukses

Resmi, Apple Luncurkan iPhone 7 dan 7 Plus

iPhone 7 dan 7 Plus resmi diperkenalkan. Ya, tanpa lubang audio headphone jack, water and dust resistant, dan apalagi?

Liputan6.com, Cupertino - Suasana auditorium Bill Graham Civic Center berlangsung hening sesaat kala CEO Apple Tim Cook hendak menyebut kata ‘iPhone 7’.

Mewakili Apple, akhirnya Cook secara resmi mengumumkan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus. Kehadirannya turut dinanti, mengingat banyak rumor dan spekulasi terkait perombakan fitur beredar luas di dunia maya sejak lama.

Menariknya, semua rumor seputar fitur baru iPhone 7 dan 7 Plus benar adanya.

Saat Tekno Liputan6.com menyaksikan Live Streaming Apple Special Event yang diadakan di San Francisco, Kamis (8/9/2016) dini hari waktu setempat, Apple mengungkap seperti apa tampilan fisik dan spesifikasi yang mendukung kedua smartphone flagship terbarunya.

Sekilas tampak bodi, baik iPhone 7 dan 7 Plus tidak terlalu berbeda dari iPhone 6s dan 6s Plus. Kenyataannya, Apple menghilangkan lubang audio jack headphone 3.5mm serta merombak desain kover belakangnya menjadi polos.

Selain itu, Apple juga menghadirkan warna baru untuk iPhone 7 dan 7 Plus yakni warna Jet Black yang dibalut material glass glossy, serta warna Black dengan material matte berbalut aluminium. Warna lainnya masih sama dengan seri terdahulu, yaitu Gold, White dan Rose Gold.

Lantas, rumor soal Apple bakal menghadirkan dual camera pada iPhone terbarunya ini juga terbukti benar. Hanya saja, iPhone 7 Plus yang kebagian fitur anyar tersebut.


Diungkap Jony Ive, Chief Design Officer Apple, fitur dual camera di iPhone 7 Plus terdiri dari kamera wide-angle dan telephoto.

Baik iPhone 7 dan 7 Plus memiliki kamera utama beresolusi 12MP dengan beragam fitur tambahan untuk mengoptimalkan hasil kamera, serta kamera depan dengan peningkatan resolusi menjadi 7MP.

Untuk urusan dapur pacu, iPhone 7 dan 7 Plus sudah diperkuat prosesor barunya, yakni A10. Chip fusion ini merupakan chip 64bit, prosesor quad core dan RAM 3 GB yang diklaim memiliki performa 50 persen lebih cepat ketimbang iPhone 6s dan 6s Plus. Fitur baru lainnya adalah sertifikasi IP67 yang Apple usung di keduap iPhone teranyarnya ini.

iPhone 7 dan 7 Plus akan dijual dalam waktu dekat, dengan tiga opsi kapasitas penyimpanan, mulai dari 32GB, 128GB dan 256GB.

Sedangkan untuk harga, Apple hanya mengungkap banderolan harga mulai dari US$ 649 (setara dengan Rp 8,4 jutaan) untuk iPhone 7 dan US$ 769 (setara dengan Rp 10 jutaan) untuk iPhone 7 Plus.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.