Sukses

Ups, Apple Tak Sengaja Pamer iPhone 7 di Situsnya!

Informasi mengenai seri terbaru iPhone yang sebentar lagi akan meluncur kembali muncul di internet.

Liputan6.com, Hong Kong - Informasi mengenai seri terbaru iPhone yang sebentar lagi akan meluncur kembali muncul di internet. Kali ini giliran informasi dari seorang pengguna Reddit yang menyebut Apple telah memastikan nama resmi ponsel anyar besutannya.

Berdasarkan informasi dari pengguna Reddit, Jaspergreenham, Apple diketahui telah memampang nama iPhone 7 dan 7 Plus di situs resminya. 

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (7/9/2016), ia secara tak sengaja melihat nama itu ketika sedang menjelajah situs resmi Apple Hong Kong.

Sayangnya, informasi itu segera dihapus setelah ia me-refresh halaman itu. Pun demikian, ia sempat mengambil screenshot dari laman itu. Karenanya, besar kemungkinan Apple benar-benar akan meluncurkan iPhone 7 sebagai seri iPhone paling anyar.

Belum diketahui apakah bocoran itu merupakan ketidaksengajaan atau tidak, tapi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut masih harus menunggu perusahaan asal Cupertino itu memperkenalkannya sebentar lagi.

Bocoran nama iPhone 7 sendiri sudah pernah muncul beberapa waktu lalu. Vodafone Belanda sempat merilis sebuah gambar di website resminya, yang mencantumkan keterangan mengenai iPhone terbaru.

Pada gambar itu dijelaskan bahwa untuk tidak menyebut iPhone terbaru sebagai "iPhone 6SE", melainkan "iPhone 7". Namun, informasi itu segera dihapus dari situs resmi operator tersebut.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Apple sempat menyebarkan undangan mengenai acara yang diadakan pada 7 September pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat atau 24.00 tanggal 8 September waktu Indonesia Barat. 

Ini adalah kali kelima Apple menyelenggarakan acara besar di awal bulan September dan selalu menjadi ajang perkenalan iPhone terbaru. Karenanya, acara ini digadang-gadang merupakan perkenalan iPhone 7 untuk publik.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini