Sukses

iPhone 7 Bakal Hadir dengan Lima Warna?

Dua dari lima warna terbaru iPhone 7 ini adalah warna Black Matte dan Black Glossy yang kelak menggantikan Space Gray.

Liputan6.com, San Francisco - Apple dipastikan bakal memperkenalkan iPhone 7 ke publik pada 7 September 2016. Menjelang peluncurannya, rumor seputar smartphone anyar besutan perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu kembali mencuat ke permukaan.

Dikabarkan, iPhone 7 bakal hadir dalam lima varian warna, dua diantaranya merupakan warna baru untuk generasi ketujuh iPhone tersebut.

Kabar yang dibocorkan lewat laman blog asal Jepang MacOtakara ini juga memperlihatkan penampakan SIM tray dengan lima warna yang berbeda, di antaranya ada Silver, Gold, RoseGold, serta dua warna baru, yaitu BlackMatte dan BlackGlossy.

Dari warna-warna tersebut, Apple diprediksi tak bakal menghadirkan iPhone 7 dalam balutan warna SpaceGray lagi.

Dilansir BusinessInsider, Rabu (31/8/2016), dua warna hitam terbaru pada iPhone 7 ini dihadirkan Apple atas dasar alasan penyesuaian warna perangkat iPhone-nya dengan warna hitam yang ada di perangkat Mac, baik itu iMac dan MacBook Pro.

Soal spesifikasi dan desain iPhone 7 pun sebetulnya masih simpang siur. Yang paling kuat terdengar, iPhone 7 tak lagi akan menggunakan lubang headphone jack 3.5mm dan pengguna harus memakai earphone dengan koneksi Bluetooth untuk mendengarkan musik.


Sementara, kabar lainnya mengungkap bahwa desain iPhone 7 tak akan berubah drastis dari seri pendahulunya. Apple justru hanya menghilangkan garis panel antena di kover belakangnya untuk menciptakan kesan polos namun tetap mewah.

Apple sendiri sudah menyebar undangan secara terbatas untuk awak media dan developer untuk memperkenalkan iPhone 7. Rencananya, acara tersebut akan digelar di San Francisco pada 7 September 2016.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.