Sukses

Ini Fitur Terbaru iOS 10 yang Dapat Atasi Susah Tidur

Fitur alarm ini dapat mengingatkan pengguna iOS untuk beristirahat, tidur, maupun bangun di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta - Versi terbaru sistem operasi Apple, iOS 10, rupanya hadir dengan beberapa fitur baru. Salah satunya fitur alarm yang dapat mempermudah Anda tidur. Benarkah?

Aplikasi bawaan ini memiliki fitur Bedtime, yang berfungsi untuk mengingatkan Anda tidur maupun beristirahat.

Fitur ini akan berdering berulang-ulang ketika sudah waktunya Anda tidur.

Untuk menggunakannya, Anda tinggal memberitahu aplikasi kapan Anda biasanya tidur dan bangun setiap hari, dan berapa lama waktu yang Anda butuhkan setiap malam untuk tidur. 

Menurut testimoni salah satu pengguna, aplikasi ini dinilai sangat membantunya untuk tidur rutin setiap malam. Sebelumnya, pengguna sulit tidur karena sering terdistraksi dengan pekerjaan, buku, atau hal lain.

Aplikasi bernama New Clock ini dianggap sangat membantunya untuk menjalankan kegiatan sehari-hari sesuai rencana.

"Hal ini sangat membantu saya untuk tidur selama sepekan penuh, setidaknya 6 jam sehari," ujarnya seperti dilaporkan Business Insider, Senin (18/7/2016).

Kebanyakan perangkat wearable justru tak terlalu banyak membantu karena perangkat tersebut tak memiliki fitur yang mampu mendeteksi penggunanya bangun di tengah malam.

(Cas/Isk) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini