Sukses

Apple Galau Soal Nama Baru iPhone

Kini, perusahaan yang digawangi Tim Cook itu tengah dirundung kegalauan mencari nama baru iPhone setelah iPhone 7. Ada ide?

Liputan6.com, Cupertino - Selama bertahun-tahun Apple selalu konsisten memberikan nama untuk smartphone andalannya, iPhone. Hingga saat ini, iPhone hadir dalam nama yang berurutan berdasarkan pada angka.

Dikutip Business Insider, Jumat (27/5/2016), perusahaan berbasis di Cupertino itu dikabarkan sedang 'galau' soal nama baru iPhone setelah iPhone 7. Sebab, mereka tak mungkin terus menamai iPhone anyarnya di setiap tahun dengan urutan angka. 

Apple diketahui memiliki sistem "tick-tock" ketika memberikan nama iPhone setiap tahunnya. 'Tick' adalah periode tahun di mana iPhone dengan desain, spesifikasi, dan fitur baru diperkenalkan. Sebut saja iPhone 4, 5, dan 6.

Bisa dilihat, desain dari ketiga generasi smartphone tersebut benar-benar berbeda. Fitur dan spesifikasinya pun terus meningkat seiring seri terbaru hadir.

Sementara, 'Tock' adalah periode di mana iPhone versi rombakan dari 4, 5, dan 6 hadir di tahun berikutnya, seperti 4s, 5s, dan 6s. Hanya secuil peningkatan yang hadir dalam segi spesifikasi dan fitur. Desainnya pun tidak berubah sama sekali.

Pada tahun ini, Apple sedang berada dalam siklus Tick. Pasalnya, kita semua sudah tahu Apple akan merilis iPhone 7 dalam waktu dekat. 

Apakah memang nanti ada iPhone 10, 11, 12 dan seterusnya? Belum jelas. Dalam hal ini, mereka bisa saja sedang mencari ide soal nama baru iPhone pada tahun 2017.

Pihak Apple sendiri tidak membocorkan apa memang benar mereka sedang mencari nama baru iPhone atau tidak. Yang pasti, tahun depan menandakan ulang tahun iPhone yang ke-10. Apakah ada suatu kejutan yang diberikan Apple terkait nama baru iPhone ini? Kita lihat saja nanti.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini