Sukses

Berkinerja Cepat, Ini Spesifikasi Vivo V3 dan V3 Max

Liputan6.com, Jakarta - Produsen smartphone Tiongkok, Vivo secara resmi meluncurkan dua buah smartphone yang memiliki kinerja cepat bernama Vivo V3 dan V3 Max. 

CEO Vivo Indonesia Duran Dong mengatakan kedua smartphone ini hadir untuk masyarakat Indonesia yang memiliki karakteristik fun dan energetic.

"Vivo V3 dan V3Max menghadirkan pengalaman faster than faster. Seri V terbaru ini menawarkan fitur yang sangat baik," kata Dong saat meluncurkan Vivo V3 dan V3Max di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Lebih lanjut, Product Manager Vivo V3 dan V3 Max Eric Ye mengungkapkan, untuk mendukung faster operation atau kinerja lebih cepat, Vivo mengombinasikan RAM 4GB dengan chipset Snapdragon 652 64-bit Octa-Core untuk V3 Max. Sedangkan untuk V3 dibekali dengan RAM 3GB dan chipset Snapdragon 616.

Sebagai informasi, Vivo V3 memiliki layar berukuran 5 inci dan Vivo V3 Max berukuran 5,5 inci. Keduanya sama-sama dibekali Funtouch OS 2.5 dan Android 5.1 Lollipop.
Inilah Vivo V3, ponsel berkinerja cepat dengan RAM 3GB (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani).
Selain itu Eric Ye juga membeberkan kedua seri V ini hadir dengan fitur Faster Fingerprint Unlocking, "Fitur ini memungkinkan untuk membaca data sidik jari hanya dalam waktu 0,2 detik sehingga lebih cepat dan responsif," kata Eric Ye.

Fitur unggulan lainnya, kedua ponsel sudah dilengkapi dengan teknologi Hi-Fi yang memungkinkan untuk menghasilkan powerfull speaker terbaik untuk mendengarkan musik.

Dari segi fotografi, keduanya dibekali kamera yang akan terbuka dalam 0,7 detik serta memiliki kemampuan fokus PDAF dengan resolusi kamera belakang 13MP dan belakang 8MP.

Eric Ye menambahkan, V3 Max memiliki spesifikasi ekstra yang tak ada pada V3. Di antaranya adalah fitur pengisian daya cepat, Quick Charge 2.0.
Vivo V3 Max (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)
"Hadirnya fitur ini pengguna bisa mengisi 10 persen daya baterai hanya dalam waktu 5 menit yang sanggup untuk memutar musik selama 2 jam," ucap Eric Ye.

V3 sendiri memiliki baterai berkapasitas 2.550mAh dan V3 Max mempunyai daya 3.000mAh.

Tak lupa, kedua ponsel juga menampilkan smart split. Lewat fitur ini, pengguna bisa mengoperasikan lebih dari satu aplikasi dalam satu layar. Fitur ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan multitasking. Misalnya menonton video sambil membalas pesan.

Untuk mendapatkan seluruh fitur ini, perusahaan membanderol Vivo V3 Max dengan harga kisaran Rp 5 jutaan dengan V3 dikisaran harga Rp 3.5 jutaan.

(Tin/Ysl)