Sukses

Ericsson Boyong Teknologi 5G, Cloud, dan IoT ke MWC 2016

Liputan6.com, Jakarta - Setelah SK Telecom, ZTE, dan NTT Docomo, vendor telekomunikasi Ericsson tak mau ketinggalan untuk memamerkan teknologi teranyarnya di Mobile World Congress (MWC) 2016.

Dalam siaran rilis ke tim Tekno Liputan6.com, Jumat (19/2/2016), perusahaan asal Swedia ini akan memboyong teknologi 5G, cloud, serta Internet of Things (IoT) ke ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan pada 22-25 Februari 2016 di Barcelona, Spanyol.

Teknologi 5G yang akan didemonstrasikan di sana adalah 5G radio prototype. Purwarupa tersebut akan diujicoba di lapangan dan hasilnya akan disiarkan langsung. Ada juga demonstrasi 5G untuk sektor industri di mana Ericsson bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memenuhi permintaan aplikasi industri. 

Dari sisi (IoT), Ericsson juga akan memamerkan solusi IoT seluler di segmen low power wide area (LPWA), termasuk Narrowband IoT (NB-IoT) , LTE-M (Cat M) dan EC-EGPRS /EC-GSM (Extended Coverage) untuk aplikasi Massive IoT. 

Ericsson akan mendemonstrasikan cara membangun dan membuat pengaturan jaringan IoT dengan solusi IoT . Tujuannya adalah mengetahui efisiensi dengan mengkombinasikan perangkat yang tersambung langsung dengan sistem 5G dan perangkat yang terhubung dengan radio jarak dekat melalui gateway kapiler. 

Terakhir adalah solusi cloud atau komputasi awan. Produk cloud yang akan diperkenalkan adalah Ericsson Hyperscale Datacenter System 8000, Cloud RAN, Network Functions Virtualization (NFV), dan Software-Defined Networking (SDN) dan evolusi inti jaringan 5G. 

(Cas/Why)