Sukses

Akun Instagram Jokowi Kantongi 200 Ribu Pengikut

Liputan6.com, Jakarta Layaknya publik figur lain, Presiden Joko Widodo kini memiliki akun Instagram. Bahkan, dalam waktu tiga minggu sejak Jokowi mengunggah foto pertamanya, akun @jokowi sudah diikuti oleh 199.325 follower dan kini terus bertambah.

Dalam akun tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini terlihat telah mengunggah 38 foto. Unggahan pertamanya tercatat dilakukan sekitar tiga minggu lalu.

Pada foto pertama itu, Presiden Jokowi tampak menghadiri acara peluncuran 4G secara nasional. Jokowi terlihat mengenakan batik dan sedang berbincang dengan dua orang.

"Peluncuran 4G secara nasional untuk kecepatan informasi. 'Revolusi digital' merevolusi ekonomi Indonesia," ucap Jokowi dalam caption fotonya.

Posting-an tersebut mendapatkan tanda 'love' dari 515 pengguna Instagram dan diserbu beragam macam komentar dari pengikutnya. Salah satunya dari akun @rizkipuy yang berkomentar, "Pak Jokowi ganteng banget ahhhh I love you pak."

Tak hanya itu, Jokowi juga mengunggah sejumlah foto lain berkaitan dengan tugasnya sebagai kepala negara. Seperti foto kunjungannya untuk melihat ternak sapi asal NTT.

Suami Iriana Widodo ini terlihat didampingi oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Sejumlah foto lain yang diunggah Jokowi antara lain peninjauan pembangunan rel kereta api, santap siang dengan para komedian, duduk santai menggunakan sarung di Dermaga Waiwo, Raja Ampat, Papua, hingga foto aksi #KamiTidakTakut beberapa waktu di depan pusat perbelanjaan Sarinah.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, jumlah love yang diterima presiden pada foto-fotonya terlihat meningkat dari waktu ke waktu. Meski begitu, akun milik orang nomor satu di Indonesia tersebut terlihat tidak mem-follow akun Instagram mana pun.

(Tin/Cas)