Sukses

Rekomendasi 9 Smartphone Terjangkau di 2015 (Bagian 1)

Berikut ini deretan smartphone yang bisa menjadi alternatif hadiah akhir tahun, dan dijamin tidak membuat kantung Anda `kering`.

Liputan6.com, Jakarta - Bingung mau memberi kado apa pada orang-orang tersayang di akhir tahun? Tenang, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan menyajikan deretan gift khusus yang merupakan kumpulan smartphone keren dengan harga terjangkau sepanjang 2015.

Mengingat 2015 merupakan tahun yang dipadati oleh smartphone besutan berbagai macam vendor, maka kami akan kembali mengulas deretan perangkat yang bisa menjadi alternatif hadiah akhir tahun, dan dijamin tidak membuat kantung Anda `kering`.

Apa saja? Berikut ini daftar 9 smartphone dengan harga terjangkau sepanjang 2015.

1. Xiaomi Redmi Note 3

Seri terbaru Redmi Note dari Xiaomi ini bisa menjadi alternatif buat Anda. Redmi Note 3 tampil premium dan elegan, dengan bodi yang dibalut material full metal. Ketipisan smartphone ini dinilai pas karena hanya memiliki ketebalan 8,65 milimeter dan bobot 164 gram.

Ada beberapa highlight yang diandalkan vendor asal Tiongkok tersebut di smartphone ini. Antara lain ada fitur fingerprint scanner yang terletak di kover bagian belakang smartphone, dengan kemampuan recognition yang membutuhkan waktu sekitar 0,3 detik untuk membuka smartphone.

Redmi Note 3 juga dibekali RAM 2GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G, dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7. Untuk urusan kamera, Redmi Note 3 memiliki kamera utama 13 megapiksel (MP), dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki ketajaman 5MP.

Sedangkan di sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor Helio X10 buatan MediaTek, yang menjadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile paling canggih yang memiliki delapan inti pemprosesan. Kabarnya, Xiaomi Redmi Note 3 akan dilego sekitar Rp 1,9 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. OnePlus X

Ingin hadiahi orang terdekat Anda dengan smartphone OnePlus? Kenapa tidak coba OnePlus X saja?

Rilis pada 12 Desember 2015 di Indonesia, OnePlus X disokong prosesor Snapdragon 801 dengan Adreno 330 GPU dan RAM 3GB. Selain itu, smartphone ini memiliki layar beresolusi 1080p Active Matrix OLED dengan kepadatan layar 441 ppi (pixel per inch) yang begitu responsif.

Soal kamera, OnePlus X memiliki kamera depan 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 13MP dengan apperture f/2.2. Sedangkan untuk sektor baterai, smartphone ini memiliki daya baterai 2.525 mAh LiPo.

Terkait harga dan ketersediaan, OnePlus X dilego seharga Rp 3.999.000 secara eksklusif di Lazada.

3 dari 4 halaman

3. Infinix Hot 2

Jika Anda ingin menghadiahi orang terdekat dengan smartphone Nexus versi `low-budget`, Infinix Hot 2 jadi jawabannya. Dibanderol seharga Rp 1,3 juta. Smartphone ini hadir dengan layar HD 5 inci yang dipersenjatai prosesor Mediatek quad-core 1.3 Ghz dan RAM 2GB.

Smartphone ini juga telah didukung baterai 2.200 mAh dan dibekali kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Selain itu, smartphone tersebut hadir dengan kemampuan dual SIM dan slot microSD untuk tambahan penyimpanan.

Infinix Hot 2 juga menyasar pengguna muda yang membutuhkan perangkat smartphone terbaru dengan harga terjangkau. Sesuai dengan semangat itu maka Infinix Hot 2 hadir dengan warna yang lebih beragam yaitu merah, biru, emas, hitam, dan putih.

Ditambah dengan dukungan yang diberikan Google melalui layanan Android One, maka dipastikan pengguna akan selalu mendapat pemutakhiran paling baru dari Google selama dua tahun.

4 dari 4 halaman

4. Smartfren Andromax R

Jika Anda ingin memberikan hadiah smartphone dengan koneksi super, Andromax R bisa jadi alternatif, lho!

Untuk ukuran harga Rp 1.599.000, Andromax R terbilang menawarkan fitur-fitur “wah” yang masih jarang atau bahkan tidak ada pada smartphone di kisaran harga tersebut, seperti 4G LTE, Dolby Audio, sistem operasi Android Lollipop, serta dua buah LED flash di kamera utama dan satu buah LED flash di kamera depan.

Oleh karena itu, harga senilai Rp 1,6 jutaan sangat sepadan dengan fitur yang ditawarkan. Namun sayangnya, Anda harus puas dengan kapasitas ruang penyimpanan internal yang hanya seluas 8GB.

Penasaran sisanya apa saja? Yuk, simak `Rekomendasi 9 Smartphone Terjangkau di 2015 Bagian 2`.

(Jek/Isk)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini