Sukses

Perkenalkan, Presiden Baru Nintendo Tatsumi Kimishima

Tatsumi Kimishima akhirnya resmi ditunjuk menjadi presiden baru Nintendo menggantikan Satoru Iwata.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo akhirnya mengumumkan presiden barunya, Tatsumi Kimishima, menggantikan presiden sebelumnya Satoru Iwata.

Kimishima bukanlah orang baru dalam dunia game dan Nintendo sendiri. Sebelumnya, ia menjabat sebagai chief financial officer dari Pokemon Company sampai 2001.

Kemudian, ia menjadi presiden dari Pokemon USA hingga 2002. Saat itu, di bawah kepemimpinan Kimishima, perusahaan itu lebih berkembang sampai berganti nama menjadi Pokemon Company International.

Setelah dari Pokemon Company, Kimishima kemudian masuk Nintendo Amerika dan menjadi presiden pada 2002 menggantikan Minoru Arakawa. Ia kemudian digantikan oleh Reggie Fils - Aime pada Mei 2006.

Setelah melepas jabatan tersebut, Kimishima kemudian menjadi CEO dan ketua dewan untuk Nintendo Amerika sebelum akhirnya ia menyerahkan posisi itu ke Satoru Iwata pada April 2013.

Kimishima setelah itu juga memegang beberapa posisi penting di Nintendo, termasuk managing director, general manager of corporate analysis & administration division, dan head of human resources division.

Kimishima menggantikan Satoru Iwata, CEO dan presiden Nintendo sebelumnya yang baru saja meninggal dunia pada Juni 2015. Iwata meninggal pada usia 55 tahun akibat penyakit kanker saluran empedu yang telah lama diidapnya.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini