Sukses

#CumaPasLebaran Ramaikan Linimasa Twitter

Para netter mengungkapkan berbagai hal yang biasa hanya sering terjadi di momen Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan hari, seluruh umat Islam akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, suasana Lebaran pun semakin terasa ketika mendekati Hari Raya Idul Fitri, termasuk di media sosial.

Suasana Lebaran juga terasa di salah satu media sosial populer di Tanah Air, Twitter. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (14/7/2015), hastag #CumaPasLebaran menempati posisi pertama trending topic Indonesia.

Sesuai dengan hastag tersebut, para netter mengungkapkan berbagai hal yang biasanya hanya sering terjadi di momen Lebaran. Berbagai kicauan lucu pun tampak menghiasi lini masa Twitter.

"#CumaPasLebaran bener-bener ngerasain yang namanya kemenangan yang luar biasa setelah sebulan berpuasa," Fiqri Jamali dengan akun ‏@Ntongjamsss.

"#CumaPasLebaran hp penuh dengan pesan, biasanya juga sepi. #miris," kicau akun pemilik ‏@novittaa28.

"#CumaPasLebaran sms semodel "maaf lahir batin, aku banyak salah, salam buat mamah yah, maaf udah ga pernah ke rumah lagi" suka datang," kicau akun ‏@dumbq_ .

Kendati Lebaran 2015 akan dirayakan pada pekan ini, pemerintah belum menetapkan kepastian tanggalnya. Kementerian Agama akan mengadakan sidang isbat pada 16 Juli 2015 untuk menentukan kapan jatuhnya 1 Syawal.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin memastikan ormas Muhammadiyah akan merayakan Idul Fitri 1436 Hijriah pada 17 Juli 2015. Pihaknya meminta agar setiap umat muslim tetap menjunjung tinggi toleransi, jika terdapat perbedaan penetapan Hari Raya Idul Fitri nantinya antara ormas dan pemerintah.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini