Sukses

Usai Diprotes Pengguna, Ellen Pao Lepas Jabatan CEO Reddit

Ellen Pao secara resmi telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Reddit.

Liputan6.com, Jakarta - Ellen Pao secara resmi telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Reddit. Alasan di balik pengunduran dirinya adalah karena reaksi dari pengguna setelah ia memecat Victoria Taylor dari posisinya sebagai Director of Communication Reddit.

Pemecatan itu dianggap sebagai tindakan yang semena-mena oleh para pengguna Reddit dan tak sedikit dari mereka yang melancarkan protes.

Pao diserang oleh para pengguna Reddit dengan sebuah petisi di situs Change.org yang menyatakan dirinya harus hengkang dari jabatannya tersebut.

Kegeraman para pengguna Reddit juga disebabkan oleh pihak manajemen Reddit yang tidak responsif menanggapi keluhan komunitas dan moderator atas permasalahan teknis yang kerap terjadi di situs ini selamat bertahun-tahun.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (11/7/2015), Pao dilaporkan telah meninggalkan Reddit berdasarkan kesepakatan bersama, diikuti oleh pengumuman dari situs berita dan forum diskusi.

Reddit sendiri adalah situs forum jejaring sosial entertainment yang dikenal dengan slogan `the front page of the internet`. Saat ini Reddit memiliki sejumlah pembaca yang cukup kuat. Pada Juni 2015, Reddit tercatat mengantongi 164 juta unique visitors.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini