Sukses

XL Kuasai 93% Pelanggan Seluler Lombok

Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, memiliki peranan penting dalam pertumbuhan bisnis layanan seluler PT XL Axiata (XL).

Liputan6.com, Lombok - Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, memiliki peranan penting dalam pertumbuhan bisnis layanan seluler PT XL Axiata (XL). Anak usaha Axiata Group itu mengklaim menguasai 93 persen pengguna seluler di wilayah tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) XL, Hasnul Suhaimi, yakin bahwa kemenangan kecil XL lambat laun akan mengalami perkembangan. "XL saat ini nomor satu di Lombok, kami perlu kemenangan-kemenangan kecil untuk selanjutnya di wilayah-wilayah lain," tutur Hasnul saat di Bandara Soekarno-Hatta kemarin.

Tercatat, XL saat ini memiliki 2 juta pelanggan di Lombok atau 93 persen dari total pengguna seluler di wilayah tersebut. Karena telah menguasai hampir 95 persen pasar, target XL selanjutnya adalah berusaha meningkatkan pendapatan dengan memperkuat kualitas layanannya.

"Sebenarnya kalau sudah 93 persen, menaikkan setengah persen saja sudah susah. Jadi targetnya saya pikir saat ini adalah untuk menambah revenue, bukan lagi target pertumbuhan pelanggan," jelas VP of Project Management Office XL, Agus P. Simorangkir, di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (25/2/2015).

XL sendiri saat ini memiliki 2.007 Base Transceiver Station (BTS) di Lombok. Secara keseluruhan jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 52 ribu BTS.

Selain itu, XL juga memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu unit km yang menghubungkan hampir semua pulau di Tanah Air. Secara keseluruhan, XL saat ini memiliki sekira 59,6 juta pelanggan.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.