Sukses

Ukuran Layar Prototipe iPhone 6 Ternyata 5,7 Inci

Apple awalnya menyiapkan prototipe iPhone 6 dengan ukuran layar 5,7 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Apple pada tahun lalu meluncurkan dua versi iPhone 6, dengan ukuran layar masing-masing 4,7 dan 5,5 inci. Pasca diluncurkan, ada kisah menarik mengenai iPhone 4,7 inci atau yang dikenal dengan nama iPhone 6.

The New Yorker mempublikasikan artikel tentang Senior Vice President of Design Apple, Jonathan Ive. Pria asal Inggris itu bertanggung jawab atas penampilan iPhone, iPad, MacBook dan produk Apple lainnya yang dirilis sejak akhir 1990-an.

Dalam publikasi The New Yorker itu ada satu fakta yang menarik perhatian yakni soal iPhone 6. Apple ternyata memiliki sejumlah prototipe iPhone dengan ukuran layar berbeda salah satunya 5,7 inci. Saat itu, prototipe ini disiapkan untuk menjadi iPhone 6.

Kendati meluncur pada 2014, ternyata prototype tersebut telah disiapkan sejak beberapa tahun lalu. "Pada awalnya kami merasa ukuran 5,7 inci sangat pas," tutur Ive, sebagaimana dilansir Phone Arena, Jumat (20/2/2014).

Namun setelah Ive dan koleganya membawa sejumlah ukuran prototype selama beberapa hari, mereka sadar bahwa model 5,7 inci terlalu besar. Selain itu juga ada model 5,6 inci, yang juga dirasa terlalu besar.

Hingga akhirnya Apple pun memilih layar berukuran 4,7 inci untuk melengkapi iPhone 6. Sedangkan ukuran layar 5,5 inci dimiliki oleh iPhone 6 Plus. Kedua diluncurkan pada September 2014.

iPhone 6 dan 6 Plus saat ini sudah tersedia di berbagai negara, salah satunya Indonesia pada awal bulan ini.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini