Sukses

UC Browser jadi Third-Party Mobile Browser Terbesar Dunia

UC Browser berada satu langkah lebih dekat guna membantu lebih banyak orang untuk menikmati pengalaman mobile internet tanpa hambatan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan analytics, StatCounter, mendapuk UC Browser sebagai third-party mobile browser terbesar di dunia berdasarkan pageview market share, yang didorong oleh pertumbuhan kuat di negara-negara berkembang.

Setelah sebelumnya mencapai posisi sebagai mobile browser nomor 1 di China dan India, UC Browser kini berada satu langkah lebih dekat guna memenuhi komitmennya untuk membantu lebih banyak orang dalam menikmati pengalaman mobile internet yang lebih mudah dan tanpa hambatan.

Menurut catatan StatCounter, pada akhir 2014 UC Browser telah mencapai 11.1% market share dunia, menjadi mobile browser paling populer ke-4 setelah Chrome, Safari, dan Android Browser.

Berbeda dengan ketiga mobile browser tersebut, UC Browser tidak terpasang secara otomatis di Android atau iOS, yang menandakan bahwa UC Browser adalah mobile browser dari pihak ketiga terbesar di dunia.

Menurut keterangan resmi yang kami terima, Kamis (8/1/2015), hasil riset dari StatCounter mengindikasikan bahwa UC Browser telah mencakup 41.23% dari total penggunaan mobile browser di India, meningkat 9% dari tahun sebelumnya.

Dilihat dari jumlah pengguna aktif harian/Daily Active User (DAU), UC Browser menunjukkan pertumbuhan dramatis yang mencapai hampir 50% di enam bulan terakhir tahun 2014, dibuktikan dari pelacakan data internal. UC Browser telah mendapatkan loyalitas dan advokasi dari jutaan pengguna mobile internet di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Market share meningkat tajam

Market share UC Browser meningkat tajam

Di samping China dan India, UC Browser telah mencapai kemajuan yang mengesankan di negara-negara dengan ekonomi yang bertumbuh pesat. Sebagai contoh, di Indonesia, market share UC Browser meningkat tajam dari sebesar 7% pada tahun lalu hingga mencapai hampir 20% (19.7%) pada akhir 2014.

Berdasarkan jumlah page view (PV), UC Browser mencapai pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat. Dapat disimpulkan semakin banyak pengguna mobile internet Indonesia yang mengakses UC Browser lebih sering pada setiap harinya - UC Browser telah menjadi No.1 browser app di Google Play Indonesia.

Sementara di negara dengan jumlah penduduk terbesar keenam di dunia, Pakistan, telah melihat keberhasilan UC Browser dalam menjadi mobile browser nomor 1 pada 2014. Menurut StatCounter, UC Browser telah mencapai 29.07% market share di negara ini pada akhir 2014.

3 dari 3 halaman

Posisi Kian Kuat

Posisi UC Browser Kian Kuat

Di Nigeria dan Bangladesh, UC Browser tumbuh sebagai pemain yang semakin kuat, mencapai 13.14% dan 18.48% dari total penggunaan mobile browser. Memastikan posisinya sebagai mobile browser Nomor 2 di kedua negara tersebut.

Di Rusia, jumlah pengguna aktif bulanan UC Browser telah mencapai pertumbuhan hampir tiga kali lipat di 2014. Page view-nya sendiri telah meningkat sebanyak 125% pada periode yang sama. Baru-baru ini UC Browser telah menjadi No.1 browser app di Google Play Rusia.

Di Brazil, jumlah pengguna aktif bulanan UC Browser telah berlipat ganda, dengan peningkatan page view sebesar 50%. Berposisi sebagai titik akses mobile internet paling sering digunakan di dunia, UC Browser mulai memantapkan langkahnya untuk momentum pertumbuhan jangka panjang di seluruh dunia.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini