Sukses

Smartphone Andalan LG Ditopang Prosesor Terbaru

Sebuah smartphone besutan LG muncul dalam situs benchmark produk dengan prosesor Qualcomm terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - LG Mobile diam-diam tengah membangun perangkat smartphone baru untuk meramaikan pasar ponsel dunia. Perangkat anyar yang sedang dikembangkan perusahaan asal Korea Selatan itu muncul di sebuah situs benchmark populer, Geekbench.

Dari informasi yang terungkap di situs tersebut, terlihat handset LG memakai nomor seri LG-F510L. Pada spesifikasi di laman itu tertulis perangkat smartphone baru LG ini memakai prosesor Snapdragon 810 SoC di dapur pacunya. Prosesor itu merupakan produk yang dikenal sebagai prosesor kuat terbaru besutan Qualcomm.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (6/1/2015), di bagian dalam smartphone itu akan terdapat prosesor paduan antara Cortex-A57 dan Cortex-A53 CPU yang menghasilkan sebuah arsitektur dari big.LITTLE. Tak hanya itu, handset ini tampak mempunyai Adreno 430 GPU untuk memenuhi kebutuhan grafis penggunanya.

Bila melihat isi dapur pacunya, LG-F510L kemungkinan akan jadi salah satu flagship dijajaran LG pada tahun 2015. Di informasi itu juga terlihat LG-F510L akan berjalan di atas sistem operasi Android versi 5.0.1 Lollipop.



Informasi yang beredar menyebutkan bahwa chipset penggabungan Cortex A-57 dan Cortex A-53 dibangun menggunakan proses produksi 20 nanometer. Chipset Snapdragon 810 diklaim akan memiliki kemampuan 50% lebih kuat dibandingkan Snapdragon 805 keluaran sebelumnya.

Sedangkan kartu grafis Adreno 430 GPU diakui bakalan bekerja 30% lebih cepat dibandingkan Adreno 420 yang sudah lebih dulu dipasarkan bersamaan dengan Snapdragon 805 SoC. Sayangnya, masih belum terungkap secara pasti nama handset ini ketika hadir di pasaran nantinya.

Laporan lain memengungkapkan, LG akan meluncurkan smartphone G4 sebagai seri andalannya yang dilengkapi Snapdragon 810 buatan Qualcomm. Ponsel ini digadang-gadang akan diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang akan digelar bulan Maret mendatang.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini