Sukses

Alasan Sony Tak Jadi Garap Film Steve Jobs Terkuak

Proyeksi pendapatan Sony untuk film Jobs turun 25 persen setelah Leonardo DiCaprio menolak memerankan Steve Job.

Liputan6.com, Jakarta - Serangan cyber terhadap Sony Pictures membuat banyak dokumen internal perusahaan bocor di dunia maya. Salah satu yang terungkap dalam bocoran itu adalah alasan Sony melepas peluang menggarap film biografi Steve Jobs.

Film ini diadaptasi dari buku biografi Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson. Sony Pictures yang mengantongi hak cipta pembuatan film Jobs, pada bulan lalu dilaporkan melepas kesempatannya.

Dilansir Business Insider, Sabtu (13/12/2014), berdasarkan bocoran dokumen internal Sony Pictures, proyeksi pendapatan Sony untuk film Jobs turun 25 persen setelah Leonardo DiCaprio menolak memerankan Job. DiCaprio pada Oktober, mengumumkan bahwa dia tidak akan turut serta dalam film tersebut.

Sony kemudian beralih ke aktor Christian Bale, tapi berakhir sama dengan DiCaprio. Kemudian, Universal Pictures pada akhir November mengumumkan bahwa mereka akan mengambilalih film Jobs dari Sony Pictures.

Universal Pictures saat ini diketahui sedang meng-casting Michael Fassbender. Sedangkan aktor Seth Rogen dikabarkan akan memerankan sosok pendiri Apple lainnya, Steve Wozniak.

Alasan mundurnya Sony Pictures dari film Jobs adalah salah satu dari sekian banyak informasi yang dibocorkan oleh kelompok hacker bernama 'Guardians of Peace' (GOP). Sebelumnya, kelompok yang sama mengumbar daftar password, mulai dari komputer hingga akun media sosial film-film Sony.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.