Sukses

Google Kenang Hari Lahir Novelis Leo Tolstoy

Google, hari ini menghiasi Googgle Doodle dengan gambar seorang tokoh novelis asal Rusia, Leo Tolstoy.

Liputan6.com, Jakarta Google, hari ini menghiasi Googgle Doodle dengan gambar seorang tokoh novelis asal Rusia, Leo Tolstoy. Hal ini dilakukan Google untuk mengenang hari lahir pria yang akrab disapa Tolstoy tersebut.

Leo Tolstoy lahir pada tanggal 9 september 1828. Pada hari ini, Selasa (9/9/2014) adalah hari ulang tahun Tolstoy yang ke-186. Novelis kenamaan ini meninggal pada usia 82 tahun pada 1910 karena fonomena yang terjadi di stasiun kereta api Astapovo.

Dalam memperingati hari ulang tahun Leo Tolstoy, Google Doodle menampilkan sebuah slide show yang berisi sejarah perjalanan hidup Leo Tolstoy. Diawali dengan gambar Tolstoy yang tengah sibuk menulis di mejanya dengan penerangan cahaya lilin.


Semua adegan itu dirangkum dengan cerita yang menampilkan karya-karya fenomenalnya yang paling populer, seperti War and Peace, Anna Karenina, dan The Death of Ivan Ilyich.

Karya Leo Tolstoy yang bertajuk War and Peace secara luas dianggap sebagai salah satu karya paling penting dalam sejarah sastra dunia. Karya novel terbaik lainnya, Anna Karenina, mengisahkan pernikahan tragis sosialita Anna dan perselingkuhannya dengan pria kaya raya, Count Vronsky.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini