Sukses

Galaxy S5 vs LG G3, Lebih Laris Mana?

LG G3 saat ini telah dijual di Korsel dengan penjualan sekira 25-30 ribu unit per hari. Bagaimana jika dibandingkan Galaxy S5?

Liputan6.com, Jakarta - LG telah resmi mengumumkan smartphone andalan terbarunya, LG G3, pada pekan lalu. Perangkat ini mendapatkan awal yang bagus untuk penjualan di tanah kelahirannya, Korea Selatan (Korsel).

Dilansir Softpedia, Rabu (4/6/2014), ETNews mengungkapkan bahwa LG G3 saat ini telah dijual di Korsel dengan penjualan sekira 25-30 ribu unit per hari. Angka penjualan ini dinilai sebagai pencapaian yang bagus.

Sebagai perbandingan, selama jangka waktu peluncuran awal, Galaxy S5 dilaporkan terjual sekira 7-8 ribu per hari, sekitar tiga kali lebih rendah dibandingkan LG G3. 

Terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan ketimpangan dalam penjualan awal kedua smartphone tersebut. Salah satunya karena LG G3 hadir di pasar dengan layar sentuh Quad HD.

Namun dilaporkan bahwa LG tidak terlalu banyak menghabiskan dana untuk kampanye pemasaran LG G3, dibandingkan dengan usaha Samsung untuk Galaxy S5.

Adapun spesifikasi dan kemampuan LG G3 sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone ini memiliki layar Quad HD 5,5 inci (2560 x 1440 piksel), dan prosesor quad-core 2.46 GHz Snapdragon 801.

Di bagian belakang perangkat terdapat kamera 13 megapiksel dan kamera depan yang bisa digunakan untuk panggilan video. Untuk pilihan warnanya adalah Mettalic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet, dan Burgundy Red.

Selain itu, smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat ini juga dilengkapi dukungan WiFi, Bluetooth, dan baterai 3.000 mAh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini