Sukses

Sering Main GTA, Bocah 11 Tahun Selamatkan Nyawa Kakek

Ia menyelamatkan nyawa kakeknya dari kecelakaan mobil dengan menggunakan keterampilan mengemudi yang ia dapat dalam game GTA.

Liputan6.com, Irlandia - Bocah berusia 11 tahun baru-baru ini menjadi seorang pahlawan. Ia menyelamatkan nyawa kakeknya dari kecelakaan mobil dengan menggunakan keterampilan mengemudi yang ia dapat dalam game Grand Theft Auto atau yang lebih dikenal dengan GTA.

Kala itu mereka sedang dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Slane, Co Meath, sebuah desa di Irlandia. Ketika kakeknya yang berusia 79 tahun kehilangan kendali dan menginjak pedal gas hingga kecepatan lebih dari 117 km per jam, bocah itu dengan sigap mengendalikan kemudi mobil. 

Hebatnya, tak hanya membuat mobil tetap stabil di jalan raya, bocah bernama Charley Cullen itu juga membuat mobil berjalan di tengah kemacetan.

Petualangan pun akhirnya selesai ketika mobil menabrak tembok dan gerbang yang berada di dekat rumah mereka. Setelah itu Charley menarik kakeknya keluar dan membawanya masuk ke rumah.

"Aku mengambil alih kemudi dan membawa mobil kembali ke jalan. Kami melewati beberapa mobil. Aku menggunakan satu tangan untuk mengemudi dan tangan yang lain mencoba untuk membangunkan kakek", jelas Charley kepada Irlandia Mirror.

Lalu, bagaimana cara anak berusia 11 tahun itu belajar mengemudi? Dikutip dari laman Autoevolution, dalam permainan video game Grand Theft Auto: San Andreas, secara tidak langsung Charley sudah belajar mengendarai mobil. Game itu mengajarkannya untuk bermanuver dan mengontrol kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini