Sukses

Hadir 5 Warna, LG G3 Dibalut Polikarbonat Khusus

LG G3 dibuat dengan bahan polikarbonat dengan layar khusus dan finalisasi yang membuatnya terlihat seperti metal.

Liputan6.com, London - Gelaran acara khusus yang diselenggarakan LG Mobile di London berakhir sudah. Segala rumor seputar smartphone LG G3 terjawab di acara peluncuran resmi smartphone andalan terbaru LG itu.

Pada acara peluncuran itu LG mengumumkan ada lima (5) pilihan warna yang disediakan pada smartphone G3, di antaranya adalah White, Titan, merah marun, biru tua dan Gold.

LG mengklaim perangkatnya ini dibuat dengan bahan polikarbonat dengan layar khusus dan finalisasi yang membuatnya terlihat seperti metal. Bahan tersebut juga disebutkan sebagai alasan dari kemampuan perangkat itu dapat tahan dari berbagai goresan.

LG G3 dibekali layar seluas 5,5 inci dengan resolusi quad high definition beresolusi 2560 x 1440 piksel dan kerapatan layar 534 piksel per inci (ppi). Kemampuan ini membuat LG G3 sebagai smartphone pertama dengan resolusi 2K di dunia.

Di bagian dalam smartphone terbaru dari vendor Korea Selatan ini terdapat prosesor quad-core Snapdragon 801 seri MSM8975AC dari Qualcomm dengan kecepatan 2,5 GHz.

Urusan grafis di perangkat ini diserahkan kepada chipset Krait 400 prosesor dan Adreno 330 GPU. Penunjang kinerjanya ditanami RAM 3 GB dan ruang penyimpanan seluas 16 GB atau model berkapasitas 32 GB dengan RAM 3 GB.

Kedua model smartphone andalan LG itu juga diberikan kemampuan membaca kartu memori hingga seluas 128 GB untuk menyimpan berbagai data yang dimiliki penggunanya.

Handset ini dijadwalkan meluncur lebih dulu di negeri asalnya, Korea Selatan. Pasar Eropa dan Amerika Serikat kemungkinan menyusul pada bulan Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini