Sukses

Luncurkan Ponsel Murah, LG Siap Bersaing di Indonesia

LG Indonesia mengklaim produknya tetap mampu bersaing dengan produk sekelas buatan vendor lain.

Liputan6.com, Jakarta LG Mobile kembali bermain di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan rangkaian produk baru dari keluarga L Series III yaitu L40, L70, L80 dan L90. Namun sayangnya, semua produk tersebut dibekali dengan spesifikasi yang terbilang standar.

Pun demikian, pihak LG Indonesia mengklaim produknya tetap mampu bersaing dengan produk buatan vendor lain. Dukungan dari unit perusahaan LG lainnya membuat LG Mobile semakin optimis.

"Kami memiliki unit LG Chemical dan LG Display yang akan memberikan hasil inovasi pada baterai dan layar ke produk smartphone terbaru LG. Hal itu menjadikannya lebih baik daripada produk lain di kelas yang sama," ungkap Chorung Cho, Head of Mobile LG Indonesia yang kami temui di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Tak hanya itu, harga yang diklaim lebih terjangkau juga menjadi kekuatan lain yang dimiliki LG pada anggota baru smartphone besutannya itu. Hal itu diungkap Adinda Nesvia selaku Head of Product Marketing LG Electronics Indonesia.

"Semua produk baru dari L Series III ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 juta. Produk-produk ini secara kualitas bisa diadu dengan buatan vendor lain yang sekelas," ungkap Adinda.

Adinda menambahkan, pihaknya telah membekali produk anyarnya tersebut dengan serangkaian fitur premium. Fitur premium itu di antaranya adalah LG Knox dan Guest Mode yang sebelumnya hadir di LG G2 dan G Flex.

LG L40 ditopang prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, dengan layar 3,5 inci, dan ditenagai baterai berkapasitas 1.540 mAh. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Sedangkan LG L70 ditenagai prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, RAM 1 GB, layar seluas 4,5 inci, dan baterai 2.100 mAh. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Sementara LG L80 dibekali prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, layar 5 inci, dan baterai 2.540 mAh. LG L80 akan dilego seharga Rp 2,5 jutaan.

Dan yang terakhir, LG L90 menjadi produk paling powerful di jajaran L Series III. Smartphone ini memakai layar 4,7 inci dengan prosesor quad-core. Dibanderol dengan harga Rp 2,99 juta, handset ini memakai baterai berkapasitas 2.540 mAh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini