Sukses

Elevania Targetkan 1 Juta Listing Produk Sepanjang 2014

Liputan6.com, Jakarta Elevenia baru beberapa minggu hadir di Indonesia sebagai e-commerce pendatang baru. Meski baru mengudara pada awal Maret 2014 lalu, Elevania memasang target yang cukup tinggi hingga akhir tahun 2014.

James Lee, CEO Elevania mengaku perusahaannya memasang target lebih dari satu juta listing produk hadir di layanannya hingga akhir tahun 2014 ini.

"Pertumbuhan merchant  dan produk kami luar biasa dalam waktu singkat. Saya harapkan dalam setahun ini ada satu juta listing produk yang dipasang di Elevania," kata James yang ditemui di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

James juga mengungkap sejak dibuka awal Maret 2014, Elevania telah memajang sekitar 600 ribu produk dari penggunanya. E-commerce yang baru dibuka ini memiliki 8 kategori utama yang dianggap paling diminati di Indonesia, diantaranya elektronik dan fashion.

Untuk informasi, Elevenia adalah merek dagang dari XL Planet yang sahamnya hasil patungan dari PT XL Axiata Tbk dengan perusahaan bisnis digital, SK Planet. Kedua perusahaan menyiapkan investasi awal sekitar USD 36,6 juta untuk membangun portal sejak sekitar 1,5 tahun lalu.

Dian Siswarini, Chief of Digital Services XL mengaku pihaknya menargetkan ada lebih dari 50 ribu akun penjual produk di Elevania. Jumlah itu diharapkan dapat tercapai hingga akhir tahun 2014.

"Kami targetkan lebih dari 50 ribu penjual di Elevania sementara sekarang sudah ada tujuh ribu seller yang terdaftar. Edukasi masyarakat akan kami lakukan untuk menggaet penjual yang berdagang secara tradisional untuk pindah ke online di Elevania," jelas Dian.

Di pasar online Indonesia, Elevenia akan bersaing dengan sesama marketplace seperti Tokopedia, Rakuten Belanja Online, dan Lamido. Layanan e-commerce seperti Lazada, Blibli dan Bhinneka juga akan jadi pesaing berat Elevania nantinya.