Sukses

Steve Jobs Tak Setuju Apple Produksi TV?

Sebelum meninggal, di depan 100 karyawannya, Steve Jobs mengatakan bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk merilis TV.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Apple merilis iPad, banyak orang berspekulasi apa yang akan dibuat Apple selanjutnya. Setelah merevolusi ponsel dengan iPhone dan PC dengan iPad, banyak pihak yang mengharapkan Apple untuk merevolusi TV.

Analis Apple, Gene Munster adalah salah satu orang yang sangat mendukung Apple untuk membuat televisi. Namun beberapa tahun sebelum meninggal, di depan 100 karyawannya, Steve Jobs mengatakan bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk merilis TV.

Pernyataan tersebut dibeberkan oleh mantan jurnalis The Wall Street Journal, Yukari Iwatani Kane dalam buku terbarunya yang berjudul "Haunted Empire: Apple After Steve Jobs." Menurut yang dilansir Business Insider, Senin (17/3/2014), hal itu diungkapkan Jobs dalam pertemuan "Top 100" Apple.

Setiap tahunnya, Apple diketahui mengumpulkan 100 karyawan terbaiknya di suatu tempat. Dalam pertemuan itu pegawai yang terpilih akan memberikan presentasi mengenai bisnis Apple. Tak jarang, produk terbaru pun diperkenalkan.

Pada hari terakhir pertemuan rahasia tersebut, tepatnya di tahun 2010, Jobs yang terlihat lemah akibat penyakitnya memberikan kesempatan kepada 100 karyawan untuk melontarkan pertanyaan.

Salah seorang dari karyawan yang hadir bertanya kepada Jobs apakah TV merupakan produk Apple selanjutnya? Pertanyaan itu dijawab oleh Jobs dengan kata `tidak`. "TV merupakan bisnis yang buruk, tidak akan turn over dan marjinnya buruk," kata Jobs dengan tegas.

Meski secara tegas Jobs mengungkapkan bahwa ia tidak menyukai bisnis TV. Namun demikian, Jobs sendiri dikenal kerap melakukan hal yang tidak sejalan dengan perkataannya. Lalu, apakah  Apple akan merilis TV di masa mendatang? Kita lihat saja nanti... 


Baca juga: 
Baru Dirilis, Update iOS 7.1 Sudah Diprotes Pengguna
Tak Sampai 2 Hari, Adopsi iOS 7.1 Capai 12%
iOS 7.1 Diklaim Kebal dari Jailbreak
Update Sistem Operasi iOS 7.1 Meluncur, Apa yang Baru?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini