Sukses

Gerindra-Golkar Berpotensi Usung Bayu Airlangga di Pilkada Surabaya

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyambut baik masuknya nama Bayu Airlangga di dalam bursa Bakal Calon Kepala Daerah Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar bersama Gerindra Jawa Timur berpotensi mengusung Ketua Projo setempat Bayu Airlangga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji menyatakan pembentukan kerja sama politik dalam menentukan calon kepala daerah harus dilakukan secara detail dan mengakomodasi masukan masing-masing pengurus.

"Kalau Bayu memungkinkan berdasarkan kajian masing-masing, kami jalan sama Gerindra," kata Sarmuji dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu (25/5/2024), dilansir dari Antara.

Pelaksanaan kajian itu, kata Sarmuji, sekaligus mempertimbangkan perkembangan dinamika politik di Kota Surabaya.

"Kami punya hitungan masing-masing dan memastikan kerjasama ini tidak ada yang dirugikan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyambut baik masuknya nama Bayu Airlangga di dalam bursa Bakal Calon Kepala Daerah Surabaya.

Lebih lanjut, kata dia, Gerindra melakukan tindak lanjut dengan menakar peluang mengusung menantu Soekarwo atau Pakde Karwo itu di Pilkada Surabaya bersama Golkar.

"Kami melakukan mekanisme di DPC dan menyerap suara PAC untuk dijadikan acuan dalam mengusulkan siapa yang paling direkomendasi sebagai calon kepala daerah," kata Gus Sadad, sapaan akrabnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Surabaya Sambut Positif

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menyebut warga setempat memberikan respons positif masuknya Bayu Airlangga di bursa bakal calon kepala daerah.

"Soal teknisnya kami dewan pimpinan cabang menunggu petunjuk dewan pimpinan pusat dan dewan pimpinan daerah, serta partai yang nanti berkoalisi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.