Sukses

Jadwal Pemesanan Tiket Perahu Susur Sungai Kalimas Surabaya

Pemesanan tiket wisata perahu Kalimas rute Taman Prestasi ini ada tiga sesi yakni pagi pukul 08.00-12.00, siang 13.00-17.00 dan malam 18.00-20.30 WIB.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan masyarakat memanfaatkan momen libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan menaiki wisata perahu Sungai Kalimas rute Taman Prestasi Surabaya, untuk melihat gemerlapan lampu di sepanjang sungai dan gedung-gedung tinggi.

Tercatat, dari 1.500 tiket yang disediakan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya pada Sabtu 13 April 2024, 1.163 telah terjual sejak pagi hingga malam pukul 19.21 WIB.

Petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Prestasi Zainul di Surabaya, Sabtu, mengatakan saat libur lebaran memang ramai setiap tahunnya, terlebih saat Sabtu malam Minggu.

"Tadi pagi sisa sekitar 200, siang hari sisa tiga dan malam ini jika dilihat lewat website Tiket Wisata Surabaya sisa satu," ucapnya.

Zainul menjelaskan, pemesanan tiket wisata perahu Kalimas rute Taman Prestasi ini ada tiga sesi yakni pagi pukul 08.00-12.00, siang 13.00-17.00 dan malam 18.00-20.30 WIB.

"Batas akhir pemesanan pukul 20.30, untuk operasi perahunya sampai jam 21.00 WIB," katanya.

Pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang hendak menikmati wisata perahu Kalimas rute Taman Prestasi hendaknya selalu mengecek ketersediaan tiket lewat www.tiketwisata.surabaya.go.id agar tidak kehabisan.

"Kalau rute dari Monumen Kapal Selam (Monkasel) bisa langsung belintiket di lokasi, kalau di Taman Prestasi lewat daring," ujarnya.

Selain saat libur lebaran, lanjutnya, pada momen malam pergantian tahun juga lebih ramai.

"Kalau ingin lebih ramai lagi saat malam tahun baru, itu pasti full," tuturnya. Sejumlah pengunjung menaiki perahu wisata di Sungai Kalimas rute Taman Prestasi Surabaya, Sabtu (13/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu ke Luar Negeri

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Blauran Kidul Surabaya, Clorinda, mengaku senang dapat menikmati indahnya sungai Kalimas dengan naik perahu, terlebih saat malam hari.

"Pemandangannya semakin cantik, banyak lampu-lampu yang dipasang di sepanjang sungai, apalagi bisa lihat lampu-lampu di gedung-gedung tinggi di Surabaya makin cantik," ucapnya.

Dirinya memesan tiket wisata perahu Kalimas rute Taman Prestasi Surabaya tersebut pada sore hari dan sengaja memilih sesi malam.

"Saya ditemani suami dan anak, sekalian buat memberi wawasan terkait sungai Kalimas ke anak, biar tahu sejak kecil kalau ada wisata indah di Surabaya, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.