Sukses

Khofifah: Pemudik ke Jatim Jangan Lewatkan Kuliner dan Wisata, Banyak Pilihan dari Ngawi hingga Banyuwangi

Gubernur Jatim 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada pemudik yang datang ke Jawa Timur untuk tidak melewatkan aneka kuliner khas sekaligus menikmati keindahan destinasi wisata di wilayah setempat.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jatim 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada pemudik yang datang ke Jawa Timur untuk tidak melewatkan aneka kuliner khas sekaligus menikmati keindahan destinasi wisata di wilayah setempat.

“Dari ujung Ngawi sampai Banyuwangi memiliki banyak sekali destinasi wisata alam dan buatan serta kuliner enak yang bakalan memanjakan lidah para pemudik,” ujarnya di Surabaya, Rabu (10/4/2024).

Khofifah berharap para pemudik bisa memah nfaatkan momentum tersebut sebaik-baiknya.

“Mumpung di kampung halaman jangan sia-siakan kesempatan untuk membayar rasa rindu itu,” ucap Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Ia yakin kedatangan para pemudik dapat mendongkrak angka kunjungan wisata Jawa Timur.

Selain itu, juga akan memberi dampak signifikan terhadap kinerja UMKM Jatim, utamanya oleh-oleh dan kuliner.

Sebagai informasi, sebanyak 16, 2 persen dari jumlah pemudik nasional atau sekitar 31.3 juta arus pemudik diprediksi masuk ke Jatim.

Karena itulah, kepada pemerintah daerah dan pengelola obyek wisata, Khofifah juga berpesan untuk menyiapkan langkah antisipatif saat angka kunjungan wisata membeludak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.