Sukses

THR ASN Pemkot Surabaya Dibayarkan Setelah Lebaran, Gaji 13 di Bulan Juli

Pada peraturan pemerintah tersebut THR dan gaji ke-13 diberikan kepada aparatur negara, yang meliputi PNS dan calon PNS, PPPK, TNI, Polri, dan pejabat negara. Selain itu, ada pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji 13 bagi aparatur sipil negara (ASN) pemkot seusai dengan regulasi yang langsung diberikan oleh pemerintah pusat.

Meski begitu, Eri Cahyadi mengatakan pembayaran THR untuk ASN Surabaya belum bisa dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Pada dasarnya kami mengikuti sesuai aturan, sebagaimana dari pemerintah itu sudah ada, kami ikuti," kata Eri di Surabaya, Kamis (21/3/2024).

Cak Eri, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa THR tahun 2024 belum bisa dibayarkan secara langsung, dan akan dibayarkan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Sementara untuk gaji ke-13 dibayarkan paling cepat pada Juni 2024. Jika belum terbayarkan, maka bisa dilakukan pembayaran setelah waktu yang telah ditentukan.

"Saya berharapnya bisa turun secepatnya, supaya semuanya bisa berkah," ujar Cak Eri, sapaan Wali Kota Eri Cahyadi.

Pada peraturan pemerintah tersebut THR dan gaji ke-13 diberikan kepada aparatur negara, yang meliputi PNS dan calon PNS, PPPK, TNI, Polri, dan pejabat negara. Selain itu, ada pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan.

"Kami tidak bisa menjalankan sesuatu yang tidak sesuai dengan aturan, kami lihat aturannya," kata dia.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji 13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024, maka pencarian untuk THR dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum hari raya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agar Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

Eri berharap para ASN di Kota Surabaya bisa memanfaatkan THR dan gaji ke-13 dengan sebaik-baiknya.

"Semoga ini bisa bermanfaat untuk bulan Ramadhan," tutur Wali Kota Surabaya.

Sebelumnya, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 yang menetapkan ASN menerima pencairan penuh tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pada tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.