Sukses

Okupansi Kereta Api Saat Libur Nyepi dan Awal Ramadhan di Daop 9 Jember Meningkat

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 9 Jember, Jawa Timur, menyatakan okupansi penumpang kereta api pada libur Hari Raya Nyepi dan awal Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah meningkat.

Liputan6.com, Jember - Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro menyatakan, okupansi penumpang kereta api pada libur Hari Raya Nyepi dan awal Ramadhan 1445 Hijriah meningkat.

“Sejumlah Staisun di wilayah Daop 9 Jember dari Pasuruan hingga Banyuwangi ramai dipadati oleh masyarakat yang akan  memanfaatkan waktu libur tersebut untuk bepergian dengan menggunakan kereta api,”ujarnya, Selasa (12/3/2024).

Pada akhir pekan biasanya penumpang di wilayah Daop 9 Jember berkisar 7 ribu hingga 8 ribu penumpang, dan untuk keberangkatan pada Minggu (10/3/2024) tercatat sebanyak 8.394 penumpang telah berangkat menggunakan kereta api menuju ke beberapa kota tujuan.

Bahkan untuk keberangkatan Sabtu (9/3/2024), total penumpang naik di wilayah Daop 9 Jember mencapai 10.667 orang, kemudian untuk keberangkatan Senin dan Selasa (12/3/2024) totalnya lebih dari 12 ribu tiket sudah dipesan oleh penumpang dan jumlah tersebut akan terus bertambah.

“Semua kereta yang berangkat dari Daop 9Jember tiketnya terjual sampai 100 persen untuk keberangkatan Sabtu (9/3/2024) menjelang libur Hari Raya Nyepi yang bertepatan dengan awal puasa,” tambahnya.

Kemudian pada keberangkatan Minggu (10/3/2024), Kereta Api Sritanjung relasi Ketapang- lempuyangan Yogyakarta dan Kereta Api Probowangi relasi Ketapang- Surabaya Gubeng dan Kereta Api Tawangalun relasi Ketapang- Malang paling banyak penumpang.

“Bagi masyarakat yang menggunakan KA jarak jauh, apabila tiket pada tanggal keberangakatan maupun KA yang diinginkan telah habis, maka dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI,”tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KAI Ucapkan Terimakasih

 

Menurutnya, fitur itu akan mengombinasi jadwal kereta yang bersifat persambungan, sehingga penumpang tetap bisa menggunakan KA pada tanggal yang diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang menggunakan kereta api saat libur Hari Raya Nyepi. KAI terus bekomitmen menghadirkan perjalanan kereta api yang selamat, aman, nyaman dan berkesan,”pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.