Sukses

Mobil Rombongan Tim Anies-Muhaimin Tabrakan Beruntun di Sumenep, Tidak Ada Korban Jiwa

Tiga mobil rombongan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tabrakan beruntun di ruas jalan nasional di Desa Pragaan Laok, tepatnya di kawasan Pasar Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Rabu (31/1/2024) pada pukul 12.30 WIB.

Liputan6.com, Sumenep - Tiga mobil rombongan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tabrakan beruntun di ruas jalan nasional di Desa Pragaan Laok, tepatnya di kawasan Pasar Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Rabu (31/1/2024) pada pukul 12.30 WIB.

"Tiga mobil itu bagian dari iring-iringan rombongan mobil dari arah Sumenep menuju ke Pamekasan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut," kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Rabu.

Tiga mobil yang mengalami tabrakan beruntun itu adalah Mitsubishi Pajero nopol M 51x N, Toyota Kijang Innova dengan nopol Nopol L 14xx IO, dan Toyota Hiace dengan nopol D 70xx AT.

"Tak ada korban jiwa. Sopir maupun penumpang tiga mobil itu juga tidak mengalami luka," ujar Widiarti.

Namun, ketiga mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang.

Widiarti menceritakan tabrakan beruntun tiga mobil itu diduga akibat adanya mobil yang semula parkir di lokasi kejadian dan tiba-tiba berangkat tanpa memperhatikan kondisi di belakangnya.

Akibatnya, mobil Pajero yang dikemudikan AK mengerem mendadak. Kondisi tersebut membuat mobil Innova yang berada di belakangnya dan dikemudikan DP menabrak Pajero.

Begitu juga mobil Hiace yang berada di belakang Innova dan dikemudikan oleh EG, akhirnya mengalami benturan.

Sebelumnya, pasangan AMIN menggelar kampanye akbar di Gedung Adipoday Sumenep. Setelah itu, pasangan capres-cawapres nomor 1 tersebut melanjutkan perjalanan ke Pamekasan, dengan agenda serupa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AMIN Targetkan Menang 55 Persen di Madura

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mentargetkan 55 persen suara di Madura.

Hal ini disampaikan dalam Kampanye Akbar bersama Anies Rasyid Baswedan di Adipoday, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).

"Masyarakat Madura masyarakatnya sangat fanatik, masyarakat Madura sudah lama membutuhkan perubahan, insya Allah AMIN menang di Madura karena dari dulu harapan Perubahan ada di Anies Muhaimin," kata pria akrab disapa Cak Imin kepada wartawan di lokasi.

Cak Imin menyebut, saat ini bukan hanya kiai saja yang mempunyai pengaruh di Madura.

"Sekarang ada tiga lapis, ada lapisan kiai, ada lapisan asatid-asatidzah ada tokoh masyarakat," sebutnya.

Selain itu, dirinya pun menyakini suara pemilih kepada AMIN pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah aman di Madura. Terutama pada suara basis Nahdlatul Ulama (NU).

Meski adanya Mahfud MD yang menjadi Cawapres dari nomor urut 3 serta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berada pada barisan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.