Sukses

330 Kades di Gresik Gabung Relawan Jawi Wetan Siap Dukung Program Jokowi

Para kades juga menyampaikan apresiasi atas program-program Presiden Jokowi, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan penanganan stunting.

Liputan6.com, Gresik - Sebanyak 330 kepala desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, bergabung dengan relawan Jawi Wetan di wilayah setempat untuk menyukseskan program-program Presiden Joko Widodo.

Bergabungnya ratusan kades tersebut digelar di Gresik, Rabu (3/1/2023).

Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Gresik Nurul Yatim menyampaikan kegiatan itu merupakan rasa terima kasih para kepala desa kepada Presiden Joko Widodo atas upayanya dalam menganggarkan dana desa.

“Dana desa tersebut telah membantu pemerataan pembangunan di pedesaan,” ujarnya.

Selain itu, para kades juga menyampaikan apresiasi atas program-program Presiden Jokowi, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan penanganan stunting.

Ia menambahkan, para kades di Gresik berkomitmen mendukung Presiden Jokowi dalam melanjutkan program-programnya di tahun 2024, bahkan siap menjadi penyambung lidah Presiden kepada masyarakat di desanya masing-masing.

"Kami akan menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan program-program Presiden Jokowi kepada masyarakat di desa," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi dengan Kades

Sementara itu, Relawan Jawi Wetan Kabupaten Gresik menyambut baik bergabungnya para kades dan berharap program-program Presiden Jokowi dapat lebih diterima masyarakat di pedesaan.

"Ini merupakan langkah penting dalam mensosialisasikan program-program Presiden Jokowi," kata Koordinator Relawan Jawi Wetan, Sarmin.

Pihaknya berkomitmen tak akan berhenti bersinergi dengan para kades untuk menyosialisasikan program-program Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.