Sukses

Alasan Putri Wapres Ma'ruf Amin Mundur dari Jabatan Wakil Rektor Unesa

Sebagai informasi, Siti Nur Azizah dilantik sebagai wakil rektor IV Unesa pada 30 Januari 2023. Selama memimpin bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Siti Nur Azizah turut mendorong internasionalisasi Unesa

Liputan6.com, Surabaya - Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., menyampaikan bahwa putri Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, yakni Prof. Dr. Siti Nur Azizah, S.H., M.Hum., mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Rektor IV.

Prof. Nurhasan mengatakan bahwa pengunduran diri wakil bidang perencanaan, pengembangan, kerja sama, dan teknologi informasi dan komunikasi, Siti Nur Azizah tersebut sejak awal pekan ini.

"Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dulu untuk sementara waktu di luar kampus, karena ada amanah yang harus dijalankan," ucap Cak Hasan, sapaan akrabnya di Surabaya, Minggu (24/12/2023), dilansir dari Antara.

Karena alasan itulah, Rektor melakukan rapat untuk memilih pelaksana tugas (Plt) wakil rektor bidang IV Unesa sementara pada Rabu, 20 Desember 2023.

Hasil rapat tersebut memutuskan bahwa Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd diberikan amanah sebagai Plt Wakil Rektor IV Unesa yang resmi mulai bertugas pada 20 Desember 2023.

Sebagai informasi, Siti Nur Azizah dilantik sebagai wakil rektor IV Unesa pada 30 Januari 2023. Selama memimpin bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Siti Nur Azizah turut mendorong internasionalisasi Unesa.

Ia aktif memperluas jaringan kerja sama Unesa dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri bahkan melibatkan banyak lembaga di benua biru, Eropa.

Siti Nur Azizah juga berhasil mempersembahkan sejumlah penghargaan bagi kampus 'Rumah Para Juara' di tingkat nasional itu dalam bidang kerja sama, kehumasan dan keterbukaan informasi publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan, dukungan elektoral dari keluarga Wakil Presiden Ma’ruf Amin baru akan terasa jika mereka mau turun ke basis pemilih di Banten.

Hal itu disampaikan Dedi menyusul dukungan putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Azizah dan Maruf Amin sekurangnya miliki basis suara di Banten, meskipun tidak signifikan, kecuali jika Maruf Amin secara langsung turun tangan lakukan kampanye, bisa saja ia punya daya tawar utamanya di kalangan pesantren di Banten,” kata Dedi.

“Hadirnya Azizah di kubu Ganjar, bisa saja menandai sokongan Maruf Amin, terlebih Wapres sesekali bicara soal kriteria Capres yang tidak andalkan gimik politik,” imbuh Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.