Sukses

Jalan Santuy Bareng Kaesang di Madiun Diramaikan Ribuan Warga, Ingatkan Warga Datang ke TPS 14 Februari

Jalan santai dalam rangka HUT PSI bertajuk "Jalan Santuy" bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Wali Kota Madiun Maidi, berlangsung meriah Minggu (3/12/2023) malam.

Liputan6.com, Madiun - Jalan santai dalam rangka HUT PSI bertajuk "Jalan Santuy" bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Wali Kota Madiun Maidi, berlangsung meriah Minggu (3/12/2023) malam.

Kaesang mengajak yang hadir untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024. Ia tidak meminta masyarakat memilih salah satu partai maupun calon Presiden.

"Saya nggak minta buat nyoblos siapa, Presiden dan Wakil Presiden terserah. Untuk partai juga terserah. Yang penting bapak dan ibu semua yang hadir di sini datang buat nyoblos," katanya.

Kaesang juga meminta masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani saat pemungutan suara Pemilu 2024 Februari mendatang.

"Jangan sampai golput. Terserah bapak dan ibu semua, yang terpenting sesuai dengan hati nurani," tambahnya.

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik ajakan Kaesang kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan tidak golongan putih pada Pemilu 2024.

"Saya melihat Mas Kaesang ini sosok pemuda yang bisa menjadi figur anak muda di dunia politik. Saya setuju dengan beliau, bahwa warga Kota Madiun jangan golput," kata Wali Kota Maidi. 

Dalam pertemuan dengan Kaesang di agenda tersebut, tidak ada tawaran maupun ajakan untuk masuk tim pemenangan Prabowo-Gibran

Wali Kota Maidi juga mengapresiasi Kaesang Pangarep yang bersedia hadir mengunjungi Kota Madiun. Kunjungan Kaesang ke Kota Madiun menambah daftar panjang sejumlah tokoh nasional yang datang ke Kota Pendekar dan kagum dengan perubahan pembangunan tata kota wilayah setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Ketat

Kegiatan Jalan Santuy Bareng Bro Kaesang dan Bro Maidi yang berlangsung malam hari tersebut diikuti sekitar 5.000 peserta yang berasal dari para kader PSI dan simpatisan. 

Para peserta jalan santuy yang mayoritas pemuda Kota Madiun itu start dari Pahlawan Business Centre melewati area Pahlawan Street Center di Jalan Pahlawan, jalan Kalimantan, kemudian dilanjutkan melalui rute Jalan dr Sutomo, RA Kartini, dan finis di panggung utama Pahlawan Bisnis Center di Jalan Pahlawan.

Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari aparat Paspampres, TNI, dan Polri setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.