Sukses

Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam Saat Mandi di Pantai Mayangan Probolinggo

Dua bocah yaitu AJ (8) dan AV (8) tenggelam di Pantai Pelabuhan Perikanan Mayangan, saat asyik mandi pada hari Minggu 5 November 2023. Keduanya asal Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Akibat kejadian tersebut, satu anak yaitu AV ditemukan tewas.

Liputan6.com, Probolinggp - Dua bocah yaitu AJ (8) dan AV (8) tenggelam di Pantai Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo, saat asyik mandi pada hari Minggu 5 November 2023. Keduanya asal Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Akibat kejadian tersebut, satu anak yaitu AV ditemukan tewas.

Sebelum kejadian, kedua anak ini datang ke lokasi bersama orang tuanya dan kemudian berenang di Pantai di sisi Selatan.

Saat asik berenang sekitar pukul 10.00 Wib ada suara teriakan minta tolong yang kemudian warga yang mendengar segera mencoba menolong. Korban AJ sempat tertolong lebih awal dengan kondisi tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RSUD dr Moh Saleh.

Namun temannya, AV masih dilakukan proses pencarian yang kemudian akhirnya bisa ditemukan sekitar 30 menit pencarian.

Proses pencarian dan evaluasi AV melibatkan BPBD Kota Probolinggo. Setelah diketemukan petugas dan warga sempat melakukan pertolongan pertama, namun sayang usaha itu tidak membuahkan hasil dan nyawa AV tidak tertolong.

Salah seoarang warga Agus mengaku kaget dengan banyaknya orang yang datang.

“Saya tadi melihat banyak kerumuman warga, setelah saya lihat ternyata ada korban anak tenggelam,” ujar Agus.

Kepala BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo mengatakan, pihaknya  mendapatkan laporan dari masyarakat dan langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Setiba di lokasi dengan dibantu para atlet dayung dari Perstauan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) yang lagi latihan, menyisir lokasi kejadian hingga akhirnya korban ditemukan tewas tenggelam.

"Dua korban ditemukan dengan jarak, 400 hingga 500 meter ke arah selatan dari tempat atlet Podsi Latihan. Setelah dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke RSUD dr Mohammad Saleh,” paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BPBD Probolinggo Imbau Orang Ada Pengawasan Orang Tua

Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau pada masyarakat khsusunya yang hendak berenang di Pantai Mayangan agar berhati-hati.

“Kami mengimbau orang tua agar melakukan pengawasan ketika anaknya mandi di laut, sehingga kejadian seperti ini dapat diantisipasi,”pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.