Sukses

Cek Kesiapan Jelang Piala Dunia U-17, Kapolda Jatim Waspadai Titik Krusial Akses Jalan ke Stadion GBT Surabaya

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengecek langsung kesiapan venue Piala Dunia 2023 FIFA U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu 5 November 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengecek langsung kesiapan venue Piala Dunia 2023 FIFA U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu 5 November 2023.

“Hari ini kita memastikan kesiapan pengamanan pertandingan Piala Dunia U-17 nanti di stadion Gelora Bung Tomo bisa berlangsung lancar, aman, nyaman.” ucap Imam Sugianto usai meninjau sejumlah sarana dan prasarana di stadion GBT.

Dia mengatakan, titik krucial yang harus diwaspadai adalah bagaimana mengelola akses jalan karena masyarakat pecinta bola yang akan datang kesini itu di ring satu, ring dua jalur yang sudah ditentukan itu tidak boleh masuk roda dua dan roda empat sembarangan.

Lebih lanjut, Irjen Pol Imam Sugianto juga mengatakan, nantinya panitia sudah menyiapkan shuttle bus yang rutenya sudah ditentukan yang semua mengarah ke GBT. Nanti masyarakat yang akan menonton dan sudah membeli tiket betul-betul menggunakan bus untuk masuk di Stadion GBT Surabaya.

“Jadi tidak boleh kendaraan roda dua, roda empat sembarangan masuk ke sini. Nanti akan diatur oleh petugas di titik-titik yang sudah di tentukan, kemudian mereka kalau tidak memiliki tiket untuk masuk ke GBT ini akan dialihkan,” tandasnya.

“Kita doakan semua berjalan lancar, aman, nyaman,” pungkas Irjen Pol Imam Sugianto.

Polda Jatim sendiri nantinya juga akan menurunkan 3.951 personel, namun jumlah tersebut bersifat dinamis menyesuaikan situasi dinamikan dilapangan

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

350 Personel Khusus Steward

Polda Jawa Timur menyiapkan 350 personel khusus untuk menjadi steward atau petugas layanan saat pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 10 November 2023.

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso menyatakan, personel yang akan ditugaskan sebagai steward Piala Dunia U-17 sudah diberikan pelatihan khusus.

Ia menyebut bahwa para personel yang ditempatkan sebagai steward diwajibkan mengikuti pelatihan sebelum pertandingan Piala Dunia U-17 digelar. Hal itu kata Kombes Puji juga disesuaikan permintaan ketua umum PSSI Erick Tohir.

“Tadi pak Kabagbinops bersama Wakapolrestabes Surabaya sudah pimpin Latihan di GBT bersama personel yang akan ditugaskan sebagai steward,”ujar Kombes Puji, Jumat (3/11/2023). 

Personel yang ditugaskan sebagai Steward nantinya akan ditempatkan di Zona 1 Stadion GBT saat pertandingan berlangsung untuk memberikan pelayanan dan pengamanan.

“Steward nantinya selain melakukan tugas pengamanan juga memberikan pertolongan medis pada penonton yang sakit hingga evakuasi penonton dari dalam keluar stadion jika situasi darurat,”jelas Kombes Puji.

Usai pelatihan lanjut Kombes Puji, 350 Steward dari personel Polda Jatim ini akan diberi surat keterangan telah memiliki kemampuan steward untuk pertandingan sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.